Relax

Hanya Unggul Tipis, Muji Batola Belum Aman di Jalur Top 18 Dangdut Academy 5

apahabar.com, MARABAHAN – Meski mendapat lima standing ovation dari juri, posisi Murjiani alias Muji dari Barito…

Muji bersama Dewi Perssik dan sejumlah presenter Dangdut Academy 5, seusai tampil solo di show top 24. Foto: Vidio

apahabar.com, MARABAHAN – Meski mendapat lima standing ovation dari juri, posisi Murjiani alias Muji dari Barito Kuala (Batola) belum aman di jalur top 18 Dangdut Academy (DA) 5.

Tinggal satu fase lagi, Muji dapat lolos dari babak top 24. Kelolosan warga Alalak itu akan ditentukan result show yang ditayangkan di Indosiar dan live streaming di vidio.com, Senin (26/9) malam, mulai pukul 21.30 Wita.

Dalam result show, dua peserta yang mengantongi suara terendah akan dieliminasi. Sebaliknya dua peserta dengan polling SMS tertinggi, berhak masuk babak top 18.

Sebelum dalam show top 24 grup 1, Muji berhasil mendulang standing ovation dari juri yang terdiri dari Dewi Perssik, Soimah, Filda DA, Lesti Kejora dan Diana Putri.

Untuk sementara Muji menempati runner up dengan 22,62 persen suara. Sedangkan Eby dari Bima memperoleh 38,85 persen di posisi teratas.

Namun demikian, perolehan suara Muji hanya unggul tipis atas Wiranti dari Gorontalo dengan 22,10 persen. Sedangkan Lingling dari Wajo menjadi juru kunci dengan 16,43 persen.

Untuk lolos ke babak berikutnya, Muji dipastikan harus tampil all out. Selain hasil polling SMS, penilaian juri tetap menentukan.

Terlebih peserta yang menyandang predikat terbaik dari juri, berhak mengambil 10 persen suara dari tiga peserta lain.

Terlepas dari usaha Muji di atas panggung, segenap pendukung juga siap memberikan polling melalui SMS maupun aplikasi e-commerce Lazada, terutama warga Desa Pulau Alalak.

“Melalui Sekretaris Desa, kami sudah berusaha menggalang masyarakat untuk memberikan suara kepada Muji. Kami juga mendoakan mudahan Muji mampu menjadi juara,” sahut Ahmad Yani, Kepala Desa Pulau Alalak.

“Tidak cuma Pulau Alalak, kami juga memohon dukungan dari seluruh masyarakat Kalimantan Selatan dan Barito Kuala agar mengirimkan SMS,” tandasnya.

Untuk mendukung Muji, pengemar cukup mengetik ‘DA spasi Muji dan dikirim ke nomor 97288’. Selain melalui SMS, voting juga dapat dilakukan melalui Lazada.