Tak Berkategori

Hanya Sekejap, 1.400 Tabung ‘Melon’ di Rantau Ludes Diborong Pemesan

apahabar.com, RANTAU – Ribuan tabung gas ukuran 3 Kg ludes dalam tempo sekejap di Pangkalan Gas…

Ilustrasi tumpukan Gas 3kg. Foto-Kompas.com

apahabar.com, RANTAU – Ribuan tabung gas ukuran 3 Kg ludes dalam tempo sekejap di Pangkalan Gas milik Hj Musimyati atau Pak Raden.

Pantauan lapangan media ini, sejumlah warga Rantau di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terlihat kesulitan memperoleh gas hingga Minggu (27/1) pagi tadi.

Sebab, 1.400 tabung gas yang dipasok dari agen gas di Bungur menuju ke Pangkalan yang berada di Jalan Perintis Raya Nomor 35 RT 1 Rantau itu habis, sejak Sabtu (26/1) siang kemarin.

Baca Juga:Soal LPG 3 Kg di Kalsel, 97.440 Tabung Tambahan Sudah Didistribusikan

Pantauan lapangan media ini, ribuan tabung gas tersebut ludes sekejap usai pengantaran atau sejak diturunkan dari truk pengantar. Tanpa harus mengantri lebih dulu, gas tersebut ludes oleh para pemesan.

Terlihat setiap pemesan rata-rata membawa pulang sebanyak belasan hingga puluhan tabung gas dari pangkalan tersebut. apahabar.com yang berpura-pura menjadi pembeli menanyakan langsung perihal ini ke HJ Muslimyati, pemilik pangkalan tersebut.

"Gas habis sudah, yang ada ini milik orang yang sudah lebih dulu memesan," katanya.

Ditanya berapa harga per tabungnya, kata Hj Muslimyati, "Per tabung kami jual Rp26 ribu."

Padahal, harga di papan nama pangkalan yang tertera Rp 17.500 per tabungnya. Mengapa harga yang dijual tak sesuai dengan papan nama tersebut?

Dia jawab, “Itu patokan harga dahulu, jelas berbeda dengan harga sekarang," katanya.

"Seminggu sekali kami mendapatkan kiriman dan itu pun tergantung stok jika ada tersedia. Dikirim melalui truk LPG dengan jumlah kemarin sekitar 1.400 tabung dan langsung habis diambil pemesan sekitar lingkungan pangkalan ini,"katanya.

Baca Juga:Warga Kelurahan Kelayan Selatan Rebutan Tabung 'Melon' 3 Kg

Reporter: Nasrullah
Editor: Fariz