Kalsel

Hanya Ratusan Peserta CPNS di Banjarbaru Masuk SKB

apahabar.com, BANJARBARU – Dari ribuan peserta CPNS yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hanya ratusan peserta…

Kabid Perencanaan dan Pembinaan Aparatur BKPP kota Banjarbaru, Fathur Rahman saat ditemui apahabar.com, Senin (9/3) pagi. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Dari ribuan peserta CPNS yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), hanya ratusan peserta yang masuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Peringkat sudah disusun tapi pengumumannya tetap dari pusat. Yang masuk ke SKB sekitar 500-an orang. Banyak yang lulus passing grade cuma kalau formasinya 1 ya 3 besar yang diambil,” ujar Kabid Perencanaan dan Pembinaan Aparatur BKPP kota Banjarbaru, Fathur Rahman kepadaapahabar.com, Senin (9/3) pagi.

Diwartakan sebelumnya ada 1820 peserta CPNS yang lulus SKD, namun dengan sistem ranking. Tidak semuanya bisa masuk SKB.

Untuk pengumuman, lanjutnya, kita masih menunggu. “Kita kemarin sudah kroscek data kita dengan pusat dan sudah sesuai, cuma kita menunggu pengumuman dari pusat yang kemungkinan antara tanggal 22 atau 23 nanti,” terangnya.

Pengumuman SKB sendiri dikatakannya akan diumumkan serentak se-nasional.

“Persiapan sudah siap semua. Nah setelah pengumuman baru kita adakan tes SKB mungkin di tanggal 25 ke atas pelaksanaannya,” jelasnya.

Sedangkan untuk tempat pelaksanaan tes SKB hingga saat ini masih belum diputuskan.

“Kami akan konfirmasi dengan pihak provinsi apakah kita bergabung lagi di Idham Chalid atau kita melaksanakan sendiri,” ucapnya.

Cuma, lanjut Fathur, rencananya BKPP Banjarbaru ingin melaksanakan sendiri.

“Kemungkinan kalau tidak di Aula Gawi ya di Bina Satria, kita cari tempat yang sesuai standar lah. Kalau 500-an orang kita 100 pc saja cukup dengan 5 sesi,” ungkapnya.

Ia juga membeberkan dari 188 formasi yang disiapkan Pemerintah Kota Banjarbaru, 2 di antaranya tidak masuk passing grade.

“Sesuai formasi ada 2 formasi yang tidak terpenuhi dari Pendidikan Guru dan Analis Kepegawaian tidak masuk passing grade, sedangkan formasi lainnya masuk,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pemko Banjarbaru membuka sebanyak 188 formasi dengan rincian 99 formasi guru, 27 tenaga teknis, dan 62 formasi tenaga medis.

Baca Juga: Pipa PDAM Bandarmasih Kembali Bocor, Dua Wilayah Terdampak

Baca Juga: Kemenag Kalsel Harap PPIU Jadwal Ulang Keberangkatan Umrah Jemaah

Baca Juga:Diduduki Politisi, Fatayat NU Bebas Politik

Baca Juga: Hujan Lagi, Berkah Itu Juga Turun di Kalsel

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini