liga inggris

Hajar Aston Villa 3-1, Manchester City Buntuti Arsenal di Puncak Klasemen

Manchester City menghajar Aston Villa 3-1 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-23 di Etihad Stadium, Senin (13/2) dini hari WIB. 

Manchester City sukses menekuk Aston Villa 3-1 (Foto: dok. Manchester City)

apahabar.com, JAKARTA – Manchester City menghajar Aston Villa 3-1 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-23 di Etihad Stadium, Senin (13/2) dini hari WIB. 

Menjamu The Villans, The Citizens sukses meraih kemenangan lewat gol yang dicetak masing-masing oleh Rodri, Ilkay Gundogan, dan Riyad Mahrez di babak pertama. Sedangkan, gol Villa di cetak oleh Ollie Watkins.

Hasil torehan tiga poin penuh dari tangan The Villans ini membuat Manchester City membuntuti posisi Arsenal di puncak klasemen dengan terpaut tiga poin.

Menjamu Aston Villa, pasukan Pep Guardiola itu tampil mendominasi permainan sejak menit awal babak pertama.

Alhasil, laga baru berjalan lima menit, The Citizens berhasil membuka keunggulan pertama lewat gol yang dicetak oleh Rodri.

Keunggulan 1-0 ini lantas membuat Manchester City semakin menggempur barisan pertahanan tim besutan Unai Emery lewat serangan bertubi-tubi Erling Haaland cs.

Enam menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir, tuan rumah mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang diciptakan oleh Ilkay Gundogan.

Memanfaatkan umpan Erling Haaland di depan gawang Villa, Gundogan dengan mudahnya menceploskan si kulit bundar masuk ke dalam gawang The Villans yang dikawal oleh Emiliano Martinez.

Tak cukup hanya unggul 2-0, Manchester City kembali memperlebar jarak keunggulan di waktu tambahan lewat tendangan penalti Riyad Mahrez.

Tambahan satu gol Mahrez menutup keunggulan 3-0 Manchester City dari Aston Villa di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tamu yang tertinggal cukup jauh lantas bermain lebih baik. Alhasil, The Villans mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat gol Ollie Watkins.

Memanfaatkan kesalahan Bernardo Silva, Watkins dengan sukses membobol gawang Ederson untuk memperkecil keunggulan The Citizens.

Enam menit berselang, Manchester City nyaris membobol gawang Emiliano Martinez untuk keempat kalinya andai sundulan Julian Alvarez tak diblok oleh bek Villa, Ezri Konsa.

Di menit ke-81, Philippe Coutinho mencoba peruntungannya untuk memperpendek keunggulan City namun sepakkan kerasnya masih melambung di atas gawang Ederson.

Empat menit setelahnya, Riyad Mahrez sejatinya bisa mencetak gol keduanya di laga ini andai tembakannya tak meleset dari gawang Aston Villa.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan 3-1 tim tuan rumah.