Kodim 1022 Tanah Bumbu

Hadiri Vaksinasi Booster Massal, Dandim Tanbu: Upaya Kita Menekan Covid-19

apahabar.com, BATULICIN – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, menghadiri kegiatan vaksinasi massal booster serentak,…

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, saat menghadiri kegiatan vaksinasi booster. Foto-Kodim 1022/TNB.

apahabar.com, BATULICIN – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, menghadiri kegiatan vaksinasi massal booster serentak, Kamis (10/2).

Kegiatan yang dilaksanakan di SDN 4 Tungkaran Pangeran, Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat ini digelar oleh Polres Tanah Bumbu. Kegiatan serupa juga digelar di seluruh Indonesia secara serentak.

Dalam kegiatan tersebut Dandim, Kapolres dan beberapa unsur forkopimda juga mengikuti Virtual Meeting yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang digelar di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Letkol Rahmat menyampaikan kegiatan vaksinasi massal lanjutan ini digelar sebagai bentuk upaya mengatasi penyebaran Covid-19, hal serupa juga sedang dilakukan oleh TNI, karena semuanya sesuai dengan program yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Vaksinasi booster dilakukan sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh warga dari Covid-19, hal serupa juga telah kami lakukan sebagai upaya mengatasi penyebaran Covid-19. Ini sesuai dengan program pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi yang belum berakhir,” jelas Dandim.

Dandim mengatakan saat ini masih ditemukan kasus terpapar Covid-19 varian Delta dan omicron yang artinya perlu kewaspadaan dalam menghadapi hal tersebut.

“Kegiatan vaksinasi massal lanjutan ini salah satu upaya yang perlu dilakukan oleh kita bersama,” pungkas Dandim.