Ulang Tahun APKASI

Hadiri HUT ke-23, Ganjar Pranowo Apresiasi Kinerja APKASI

Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengapresiasi kinerja APKASI yang banyak bekerja untuk kemajuan daerah.

Ganjar Pranowo apresiasi APKASI. (Foto: apahabar.com)

apahabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengapresiasi kinerja Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun APKASI ke-23 yang digelar bersamaan dengan Grand Final Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023.

"Rasa-rasanya dari APKASI sudah bagus mengevaluasi, berbagi pengalaman, berbagi cerita yang penting kiranya sinkronisasi, harmonisasinya," ujar Ganjar pada tim apahabar.com di Hotel Trio Azana Style, Kebumen, Kamis (22/6).

Baca Juga: Kadin-APKASI Investment Forum, Kembangkan Peluang Investasi di Sumatera

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku menerima banyak evaluasi dari berbagai kabupaten khususnya terkait otonomi daerah.

"Ada banyak evaluasi yang diberikan antara lain bagaimana perjalanan otonomi daerah, bagaimana inovasi dan kreasi dari masing-masing kabupaten yang sekarang mulai menunjukan hasil. Banyak sekali cerita-cerita baik, tapi ada juga cerita-cerita yang kurang baik," tukasnya.

Baca Juga: Perluas Akses Bisnis, Apkasi Gandeng apahabar.com

Ia mengklaim jika Pemilu baik Pilpres, Legislatif, Kepala Daerah maupun DPRD mampu dilaksanakan pada tahun depan, maka tahun 2024 akan menjadi momentum yang baik untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi yang disebutkan sebelumnya.

"Tentu saja kita akan jadi lebih tau bagaimana program yang ada di kabupaten dan kota itu semua yang bersifat prioritas akan sama sehingga menjadi target nasional akan dalam satu rampak barisan yang sama dalam penyelenggaraan," tuturnya.

"Mudah-mudahan dari apkasi yang sudah 23 tahun betul-betul bisa menceritakan pengalaman-pengalaman baik yang bisa dibagi bagaimana masing-masing Bupati, yang bisa menjadi kepala daerah itu betul-betul bisa mensejahterakan wilayahnya," pungkasnya.