Nasional

Hadiri Forum KPK, Menperin Agus Sebut Pencegahan Korupsi Dimulai dari Keluarga

Apahabar.com, Jakarta – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang datangi Gedung KPK Merah Putih. Diketahui kehadirannya memenuhi undangan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang saat datangi Gedung KPK Merah Putih. (Foto: dok. Apahabar.com)

Apahabar.com, Jakarta – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang datangi Gedung KPK Merah Putih. Diketahui kehadirannya memenuhi undangan sebagai pembicara terkait antikorupsi untuk penyelenggaraan negara di Kementerian Perindustrian.

"Hari ini saya di undang oleh KPK untuk menghadiri forum dan kami mendapat penjelasan berkaitan dengan Good Government dan Clean Government agar kinerja yang ada di kementerian dapat tercapai,” kata Agus Gumiwang di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022).

Agus menjelaskan, bahwa pembekalan tersebut juga diberikan kepada pasangan masing-masing, karena pencegahan korupsi diawali dari keluarga dan seorang istri atau ibu merupakan sosok penting dalam penanaman nilai-nilai antikorupsi.

Selain itu, dalam forum tersebut Kementerian Perindustrian juga diberi pembekalan terkait Survey Penilaian Integritas atau SPI yang diinisiasi oleh KPK.

Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Wawan Wardiana yang turut hadir dalam pembekalan menyampaikan, bahwa nilai SPI Kementerian Perindustrian di atas rata-rata nasional, yaitu berada pada posisi keempat dari nilai nasional berdasar hasil tahun 2021.

"Terdapat beberapa masukan terkait Kementerian Perindustrian, salah satunya seperti masalah penempatan orang dan rotasi atau mutasi yang masih berhubungan dengan keluarga, dan masih banyaknya aset-aset kantor yang digunakan untuk pribadi," kata Wawan. (Gabid)