Hadapi Pemilu 2024, Polres Tabalong Gelar Simulasi Sispamkota

Polres Tabalong menggelar apel kesiapan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), di halaman Pendopo Bersinar,Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Kepolres Tabalong AKBP Anib Bastian menyematkan tanda peserta pengamanan Pemilu 2024. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG - Polres Tabalong menggelar apel kesiapan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), di halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Selasa (17/10).

Apel yang dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian ini dihadiri Bupati Anang Syakhfiani beserta forkopimda.

Hadir pula komisioner Bawaslu dan KPU Kabupaten Tabalong beserta perwakilan partai politik peserta pemilu 2024.

Apel tersebut digelar dalam  rangka Operasi Mantap Brata 2023 - 2024  untuk pengamanan pemilu 2024.

Baca Juga: Kapolda Andi Rian: Tak Ada Daerah Rawan Konflik di Kalsel

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, mengatakan operasi ini diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat.

"Berdasarkan indeks kerawanan pemilu  terdapat lima provinsi dan 85 kabupaten/kota berkategori kerawanan tinggi," katanya.

Baca Juga: Polisi Ciduk Bandar Sabu di Daha Selatan HSS

Untuk itu, aparat perlu mengoptimalkan preventive strike agar pelaku teror berhasil ditangkap sebelum melancarkan aksinya.

"Sehingga kita bisa memastikan tidak ada letupan sekecil apapun pada pemilu 2024," katanya.

Apel tersebut juga diisi dengan pembacaan deklarasi damai yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Ardiansyah dan dilanjutkan penandatanganan deklarasi damai oleh semua perwakilan parpol peserta Pemilu 2024.