Sport

Hadapi Arema di 17 Mei Sore Ini, Barito Putera U-16 Berharap Dukungan Suporter

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera U-16 siap menjalani laga Elite Pro Liga 1 U-16 di Stadion…

Pelatih Barito Putera U-16, Gilang Ramadhan (dua dari kiri) dan pelatih Arema FC U-16, Bastian (dua dari kanan). Foto-apahabar.com/Ahc05

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera U-16 siap menjalani laga Elite Pro Liga 1 U-16 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, sore ini pukul 16.00 Wita. Pada laga ini, Laskar Antasari muda bertekad mempersembahkan kemenangan.

Hanya saja, kata sang arsitek, Gilang Ramadhan, pasukannya butuh dukungan suporter. Ia berharap dukungan tersebut, tak kalah dengan tim Laskar Antasari senior.

Sebab, menurut Gilang, spirit suporter dapat menambah motivasi pemain menjalani laga pembuka ini.

Dengan dukungan tersebut, ia yakin pasukannya dapat meraih kemenangan untuk meringankan langkah Laskar Antasari muda menatap babak berikutnya.

“Kami akan main maksimal untuk 3 poin. Apa lagi kita main perdana di kandang sendiri,” katanya pada sesi jumpa pers jelang laga, Jumat (26/04/2019) sore.

Baca Juga: Hasil Verifikasi Lampu SDL Banyak Mati, Dua Laga Barito Putera Main di Stadion 17 Mei

Laga ini dimainkan selama 2×30 menit. Selain digelar hari ini, Minggu (28/04/2019) sore, keduanya kembali melakoni laga.

Untuk materi pemain, Gilang sendiri banyak melakukan evaluasi. Sebab, sebagian pemain banyak tak ikut berlatih, lantaran menjalani Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK). Sedikitnya ada sekitar 9 orang.

Sementara itu, Arema FC U-16 sendiri mencoba mencuri poin di kandang Barito Putera. Pelatih kepala Arema, Bastian tak mempermasalahkan status tim tamu.

Sejatinya, laga perdana Arema digelar di Kanjuruhan Malang. Namun tak mendapat izin dari pihak kepolisian, maka terpaksa mereka melakoni laga tandang ke Banjarmasin.

“Walau pun kami belum bermain di laga perdana bersama Madura united karena kita tidak dapat ijin pihak kepolisian, tapi kami yakin mencuri poin di kandang Barito Putera,” tegas Bastian.

Baca Juga: Barito Putera Buka Peluang Datangkan Pemain Baru

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin