Kalteng

Habib dan Istri Eksplor Bukit Olahraga Ekstrem

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya beserta istri, Hjh Rayuhani, turut…

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya beserta istri, Hjh Rayuhani, turut ambil bagian dalam Palangka Raya Hard Enduro (pahe), event trail yang diikuti riders nasional di Bukit Tangkiling, Palangka Raya. Foto-ISTIMEWA

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya beserta istri, Hjh Rayuhani, turut ambil bagian dalam Palangka Raya Hard Enduro (pahe), Minggu (15/11). Event trail yang diikuti riders nasional di Bukit Tangkiling, Palangka Raya tersebut berjarak tempuh 30 kilometer.

Even ini juga diikuti para riders dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara serta Jawa Timur yakni Kota Ngawi dan Malang.

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan, para peserta telah mengikuti rapid test sebagai persyaratan mengikuti even tersebut.

Menurut Habib, tujuan utama even itu, untuk mengekspos dan mengeksplor kekayaan sumberdaya alam Kalimantan Tengah khususnya di Bukit Tangkiling.

Ternyata, meskipun Kalteng merupakan wilayah datar, namun memiliki bukit yang menyimpan potensi luar biasa untuk olahraga ekstrem.

Promotor ataupun sponsor even nasional hadir dan melihat jalurnya langsung, agar kembali dipromosikan menjadi tuan rumah even-even nasional selanjutnya.