Sport

H Nurdin Bangkitkan Gairah Sepakbola Tanah Laut

apahabar.com, PELAIHARI – Gairah olahraga sepakbola di Tanah Laut mulai muncul setelah lama setop akibat pandemi…

H Nurdin saat menyerahkan baju kaos dan dua bola dalam laga persahabatan antara PS CMN dengan tim sepakbola di Panyipatan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PELAIHARI – Gairah olahraga sepakbola di Tanah Laut mulai muncul setelah lama setop akibat pandemi Covid-19.

Menyusul adanya sejumlah laga ekshebisi antar klub. Utamanya jadwal uji coba PS CMN, terus disaksikan CEO, H Muhmmad Noor, akrab disapa H Nurdin.

Pada setiap kesempatan uji coba PS CMN, H Nurdin, selalu memberikan kaos tim dan bola untuk lawan tanding latihan.

“Sudah belasan kali anak-anak asuh melakukan adu tanding. Itu tak lain dilakukan untuk meningkatkan gairah persepakbolaan di Tanah Laut,” kata H Nurdin.

Uji coba itu bukan semata sekadar ukur kemampuan tiap tim. Namun, turut membantu melahirkan bibit pesepakbola di Bumi Tuntung Pandang.

Dan lebih penting, kata H Nurdin, dengan pertandingan ini, kegiatan anak muda di Tanah Laut, dilakukan ke arah positif.

Apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19, kesehatan tubuh sangat penting untuk menangkal penyakit dengan cara berolahraga.

“Inilah kenapa saya mau melakukan pembinaan sepakbola serta rajin keliling kampung membawa tim sepak bola CMN,” sebut H Nurdin, pengusahan asal Batakan ini.

Sepakbola sebut H Nurdin ternyata mengasyikkan. “Terlebih kita banyak ketemu orang. Sehingga saling bersilaturahmi. Jadi melalui sepakbola kita bisa saling sapa dan ketemu orang-orang baik dan anak muda yang penuh semangat,” terang H Nurdin yang begitu mencintai sepakbola.

Melihat kegigihan H Nurdin, Anang Kurnia Maknadi yang juga ketua PERBASI Tanah Laut bangga. Di tengah hantaman Covid-19 ada sosok yang mampu membangkitkan energi olahraga di Tanah Laut. “Saya menyaksikan sendiri di setiap pertandingan yang dilakukan FC CMN H Nurdin selalu hadir dan memberikan wejangan. Bahwa dalam sepakbola kalah menang itu biasa, namun yang paling penting ditanamkan sportifitas dan silaturahmi,” sebut Ko Anang begitu Anang Kurnia Maknadi disapa.

Bahkan kata dia sosok H Nurdin tak pernah memperhitungkan biaya yang dikeluarkan sepanjang itu demi kemajuan sepakbola di Tanah Laut. “Saya sangat mengenal beliau sangat peduli dengan daerahnya. Ini dibuktikan berbagai bantuan sosial ia keluarkan, baik itu untuk kemajuan sepakbola, pendidikan. Kesehatan maupun kegiatan sosial ia bantu,” katanya.

Tidak dipungkiri saat ini semangat anak muda dalam dunia sepakbola di Tanah Laut meningkat lantaran ada yang menggerakkan, menyemangati bahkan dukungan. “Itu datang dari H Nurdin, semoga saja persepakbolaan di Tanah Laut semakin baik,”harapnya.