Hot Borneo

H-7 Lebaran, Ribuan Penumpang Mulai Padati Bandara Syamsudin Noor 

apahabar.com, BANJARBARU – H-7 Lebaran 2022, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Syamsudin Noor mengalami peningkatan. Stakeholder…

Lonjakan penumpang Bandara Syamsudin Noor di H-17. Foto-apahabar.com/Nurul Mufida

apahabar.com, BANJARBARU – H-7 Lebaran 2022, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Syamsudin Noor mengalami peningkatan.

Stakeholder Relation Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Ahmad Zulfian Noor, menyampaikan dalam beberapa hari ini lonjakan arus mudik mulai terlihat.

Pada Senin (25/4) hari ini saja, tercatat ada 8 ribuan penumpang yang masuk maupun keluar melalui Bandara Syamsudin Noor.

“Dengan rincian penumpang yang berangkat ada sekitar 4.400 lebih,” ujarnya.

Angka ini mengalami peningkatan jika dibandingkan pada Kamis (21/4) yang hanya 3500 penumpang. Sedangkan jumlah pesawat yang datang dan pergi dari bandara berjumlah 35 dengan tujuan terbanyak ke Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makasar dan Balikpapan.

Untuk menyambut Idul Fitri, Manajemen Angkasa Pura I menggelar Posko Lebaran 2022 di Selasar Exhibition Hall Terminal Kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai hari ini.

Posko ini digelar selama 16 hari, terhitung sejak 25 Mei hingga 10 Mei 2022 dan buka pada pukul 06.00 - 22.00 WITA

Posko ini merupakan kolaborasi dari gabungan formasi Manajemen Angkasa Pura I, TNI, Polri, Airlines, Perum LPPNPI (Airnav), BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banjarmasin, dan komunitas bandara lainnya.

"Lebaran tahun ini tidak hanya disambut antusias oleh para penumpang, namun juga oleh kami selaku operator bandar udara,” ujar General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono.

Antusiasme itu muncul karena dalam dua tahun terakhir pemerintah melarang mudik lebaran.