Kalsel

Guru Zuhdi di Mata Supian HK: Saya Ingat 4 Nasihat Beliau

apahabar.com, BANJARMASIN – Kalsel berduka. Ulama terkemuka, KH Ahmad Zuhdiannoor akrab disapa Guru Zuhdi tutup usia…

KH Ahmad Zuhdiannoor akrab disapa Guru Zuhdi. Infografis-apahabar.com/Zulfikar

apahabar.com, BANJARMASIN - Kalsel berduka. Ulama terkemuka, KH Ahmad Zuhdiannoor akrab disapa Guru Zuhdi tutup usia Sabtu (2/5) pagi pukul 07.40 pagi.

Mengetahui kabar itu, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK langsung menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas wafatnya KH Ahmad Zuhdiannoor.

Dia merasa sangat kehilangan sosok ulama yang murah senyum.

“Belau sangat santun, sopan arif, murah senyum dan sering bergaul dengan para jemaah. Beliau satu sosok panutan,” kata Supian HK di ujung sambungan telpon apahabar.com.

Setelah mendengar kabar itu, Supian ingat 4 pesan dari almarhum. Pertama, hargai anak muda sebagai penerus bangsa, kedua, menghormati sesama usia, ketiga, memuliakan orang baik dan para ulama."Pesan beliau yang keempat, hormati dan sayangi kedua orangtua," ungkapnya.

Empat pesan itu, selalu ia ingat. Supian HK mengaku sering berinteraksi dengan almarhum. Tidak sedikit dia mencurahkan isi hatinya dan mendengarkan nasihat dari Guru Zuhdi

Mengetahui kabar duka itu, ribuan pelayat berduyun-duyun melayat ke rumah duka. Tidak hanya murid, tapi masyarakat Banjarmasin yang mendengar kabar itu langsung menyemuti kediaman beliau di dekat Mesjid Jami, Banjarmasin.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif