Tak Berkategori

Guru Bakhit dan H Muhidin Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Kediaman Petahana Bupati Balangan

apahabar, PARINGIN – Banyak cara untuk mencintai Nabi Muhammad SAW. Diantaranya, dengan memperingati hari kelahiran Beliau….

Oleh Syarif
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman petahana Bupati Balangan H Ansharuddin. Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Banyak cara untuk mencintai Nabi Muhammad SAW. Diantaranya, dengan memperingati hari kelahiran Beliau.
Peristiwa bersejarah dalam Islam itu juga digelar H Asharuddin. Petahana Bupati Balangan menggelar Maulid Nabi Muhammad di kediamannya di Perumahan Cahaya Muhibin, Kelurahan Paringin Kota, Balangan, Minggu (15/11).

Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri KH Muhammad Bakhiet, para Habaib, sejumlah ulama dan juga H Muhidin, calon wakil gubernur Kalsel.

Ratusan kaum Muslim turut hadir memeriahkan acara tersebut.

H Ansharuddin mengatakan, dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad ini supaya dapat terus mengenang bagaimana perjuangan Nabi Muhammad SAW pada zaman itu.

"Selain itu, maulid ini adalah bagian dari ekspresi kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad. Mudah-mudahan kita nanti dapat syafaat Beliau," ujar Ansharuddin yang sedang menjalani masa cuti mengikuti Pilkada Balangan 2020.

Seperti diketahui, Pilkada Balangan 2020, H Ansharuddin menggandeng M Nor Iswan Ketua DPD PKS Balangan sebagai calon wakil bupati Balangan.

Di Pilkada Balangan 2020, paslon Ansharuddin-Iswan (ANIS) mengantongi nomor urut 2.

Kembali terkait Maulid Nabi Muhammad, Anshar sapaan akrab Bupati Balangan ini mengungkapkan, sikap dan perilaku yang seyogyanya diteladani dari Rasulullah SAW oleh masyarakat dapat dimulai dari hal-hal yang sederhana, misalnya menjaga silahturrahmi sesama umat.

“Terus jaga silahturrahmi sesama umat, baik dengan tetangga, sahabat, keluarga, maupun seluruh umat di muka Bumi ini. Tak ada gunanya kita berselisih atau bermusuhan, karena Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan umat-Nya berpecah- belah,” imbaunya. (Adv)