Kalsel

Gudang Penyimpanan Batok Kelapa di Sekumpul Dilahap Api

apahabar.com, MARTAPURA – Sebuah gudang penyimpanan batok kelapa di Jalan Sekumpul Raya, Gang Muhibin RT 02…

Anggota Polsek Martapura Kota saat terjun ke lokasi kebakaran untuk mengecek bangunan yang terbakar. Foto – apahabar.com/Ahmad

apahabar.com, MARTAPURA – Sebuah gudang penyimpanan batok kelapa di Jalan Sekumpul Raya, Gang Muhibin RT 02 RW 05Kelurahan Sekumpul,KecamatanMartapura, Kabupaten Banjar dilahap api . Kamis (05/09) malam sekitar pukul 19.30 Wita.

Pantauanapahabar.com, api menghanguskan bagian atap gudang yang hanya beratapkan kayu sirap milik Habib Muhammad warga Jalan Kenanga, Komplek GSR, Desa Indra Sari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Menurut keterangan dari saksi mata Gusti Marhusin, yang juga Lurah Sekumpul, api kemungkinan disebabkan oleh konsleting listrik yang berada di dalam gudang.

“Api kemungkinan besar disebabkan oleh konsleting listrik dari kabel di dalam banguna,” ujar Husin.

Setelah melihat bagian atap sudah terbakar, Marhusin langsung menghubungi anggota Pemadam Kebakaran untuk meminta bantuan memadamkan api yang sudah melahap gudang tersebut.

Sekira pukul 20.00, kabaran api sudah dapat dikendalikan oleh pihak pemadam dan anggota Polsek Martapura Kota yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam insiden tersebut, Kapolsek Martapura Kota, AKP Boma Widhaayanto Purnomo mengatakan, sesuai dengan data yang didapatkan oleh anggotanya di lapangan, korban mengalami kerugian sebesar Rp2.500.000 rupiah.

“Pada saat kejadian anggota kami langsung sigap mendatangi TKP dan melakukan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Pada kejadian tersebut, pemadam yang ikut berpartisipasi untuk melakukan pemadaman di antaranya, rekanan pemadam, Damkar Kabupaten Banjar, BPK Buser dan BPK Indrasari.

Baca Juga: Kebakaran di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kontainer Ludes Diamuk Api

Baca Juga: Pemko Banjarmasin Bentuk Tim Tekan Penyalahgunaan Narkotika

Reporter: Ahc15
Editor: Aprianoor