Gubernur Kalsel dan Bupati Tala Tanam Bibit Pohon Mangrove di Pesisir Pantai

Puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia ( HLHS) digelar di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (5/6/2023).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Tala HM Sukamta menyarankan bibit pohon mangrove kepada warga di pesisir pantai Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau, Selasa (5/6/2023). Foto-Kominfo Tala

apahabar.com, PELAIHARI - Puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia (HLHS) digelar di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (5/6/2023).

HLHS ini diperingati untuk tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Bupati Tanah Laut HM Sukamta dan para SKPD lingkup Kalsel.

Mereka menanam pohon mangrove sebanyak 7000 bibit ditanam pesisir pantai Desa Sungai Bakau.

Gubernur Kalsel, yang biasa disapa Paman Birin menyampaikan, bahwa penanaman bibit mangrove merupakan bagian dari program revolusi hijau untuk mengatasi perubahan iklim.

"Penanaman bibit mangrove merupakan bagian dari program kita, revolusi hijau yang telah dicanangkan bertahun-tahun. Ini upaya pemerintah untuk paling tidak mengurangi panas yang dirasakan," katanya.

Selain penanaman bibit pohon mangrove Paman Birin launching program Nemo (Net Zero Emission From the Ocean).

Sebagai program dalam upaya pemulihan wilayah pesisir, adaptasi, dan mitigasi perubahan iklim serta pengurangan emisi karbon mulai dari pesisir.

Baca Juga: Bupati Tala Lantik Empat Kepala Dinas