Layanan Android Auto

Google Manjakan Pengendara Mobil untuk Lakukan Zoom Meeting dan Nonton

Google menghadirkan Android Auto and cars terbaru yang memungkinkan kita untuk mengikuti Zoom Meeting lewat layar mobil.

Google menghadirkan Android Auto and cars terbaru yang memungkinkan kita untuk mengikuti Zoom Meeting lewat layar mobil. Foto: dok. Google

apahabar.com, JAKARTA - Google menghadirkan Android Auto and cars terbaru yang memungkinkan kita untuk mengikuti Zoom Meeting lewat layar mobil tanpa harus menggunakan gawai.

Dengan aplikasi dan fitur terbaru dari Android Auto and cars yang dilengkapi oleh Google, pengalaman berkendara dan parkir bisa menjadi lebih nyaman, aman, dan menghibur dibandingkan sebelumnya.

"Mulai hari ini, Webex by Cisco dan Zoom diluncurkan di Android Auto dengan kemampuan audio saja, memperkenalkan kategori aplikasi yang benar-benar baru," ucap Director Product Management Android Auto di Google Haris Ramic di blog resmi perusahaan baru-baru ini.

Baca Juga: Usung Chipset Bionic 17 Pro, iPhone 15 Diklaim Andal untuk Gaming

Menurutnya, bertahun-tahun yang lalu, kemampuan menjawab panggilan telepon langsung dari layar mobil merevolusi cara kita berkomunikasi di jalan.

"Kami mengambil langkah selanjutnya dengan memudahkan dan aman bagi anda untuk segera bergabung dalam rapat terjadwal dan panggilan konferensi dari layar mobil, sehingga anda tidak perlu repot mencari ponsel," ujarnya.

Android Auto terbaru juga memperluas aplikasi video di dalam mobil yang dirancang bukan hanya untuk kerja.

Malahan, Prime Video kini sudah tersedia di Google Play untuk mobil Renault, Polestar, dan Volvo tertentu, dan merek lain juga akan menyusul.

Baca Juga: Google Maps Siapkan Fitur Khusus untuk Pemilik Kendaraan Listrik

Hadirnya video streaming di mobil membuat kita tidak bosan meski ketika menunggu istri belanja di toko atau di sela menunggu anak pulang sekolah.

Beragam konten favorit dapat dinikmati seperti serial pemenang Emmy “The Marvelous Mrs. Maisel", atau yang populer seperti “AIR", “Creed III", "The Boys”, dan “The Summer I Turned Pretty” serta lain sebagainya.

Ramic menyebut bahwa Google mengembangkan dukungan untuk kunci mobil digital, yang memungkinkan pengguna membuka kunci, mengunci, dan menyalakan mobil hanya dengan ponsel mereka.

Baca Juga: Samsung 'Solve for Tomorrow' Yakin Gen Z Mampu Bersaing dengan Kemajuan Teknologi

Pengguna bahkan dapat membagikan kunci digital secara nirkabel dengan keluarga dan teman di Android dan iOS.

Fitur ini sudah tersedia di beberapa negara Eropa, dukungan untuk kunci mobil digital kini diluncurkan pada model Hyundai, Genesis, dan Kia tertentu di AS, Kanada, dan Korea, untuk pengemudi dengan perangkat Pixel dan Samsung yang kompatibel seperti Pixel 7 Pro dan Samsung S23+.