Kalteng

Giliran Warga Kapuas Timur Kalteng Terima Bantuan Beras Kemensos RI

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Penyaluran bantuan beras Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI…

Penyaluran beras PKH di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Penyaluran bantuan beras Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI mulai menyasar ke wilayah Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Camat Kapuas Timur, Ansyari mengatakan, di wilayahnya ada sebanyak 691 kepala keluarga penerima manfaat program PKH yang tersebar di 7 desa.

Ketujuh desa itu adalah Desa Anjir Mambulau Barat, Desa Anjir Mambulau Tengah, Desa Anjir Mambulau Timur, Desa Anjir Serapat Baru, Desa, Anjir Serapat Barat, Desa Anjir Serapat Timur dan Desa Anjir Serapat Tengah.

Menurut Ansyari penyaluran beras bantuan program Kemensos RI tersebut di Kecamatan Kapuas Timur membutuhkan waktu selama 3 hari dan berjalan dengan lancar.

“Masing-masing kepala keluarga mendapatkan tiga karung beras, di mana dalam satu karung lima belas kilogram beras,” katanya di Kecamatan Kapuas Timur, Minggu (4/10).

Ansyari berharap bantuan beras program PKH itu dapat bermanfaat untuk meringankan sedikit beban masyarakat selama pandemi Covid-19.

Ansyari juga mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI dan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan program PKH tersebut.