GIIAS 2023

GIIAS 2023 Bakal Hadirkan 2 Produk Berstatus World Premiere

GIIAS 2023 yang digelar pada 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang, bakal menghadirkan sejumlah kendaraan terbaru termasuk 2 produk World Premiere.

Mitsubishi XFC Concpet atau The New SUV menjadi salah satu yang akan tampil World Premiere di GIIAS 2023. Foto: dok. MMKSI

apahabar.com, JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan digelar pada 10-20 Agustus di ICE BSD City, Tangerang, bakal menghadirkan sejumlah kendaraan terbaru termasuk dua produk yang berstatus World Premiere.

"Di GIIAS ke-30 ini, selain memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif, kami akan membawa dua produk world premiere yang bakal rilis perdana di dunia," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/7).

Menurut Nangoi, hal tersebut menambah catatan keberhasilan Gaikindo yang selama ini telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif, salah satunya jadi ajang peluncuran perdana kendaraan di dunia.

Baca Juga: Debut di GIIAS 2023, SUV Baru Mitsubishi Dibekali 4 Mode Berkendara

Selain itu, lanjutnya, pameran GIIAS ke-30 ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari selaku industri otomotif, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang akan ambil bagian yang tidak hanya pelaku industri otomotif.

"Penyelenggaraan GIIAS kali ini kami harus mengakui bahwa mendapatkan sambutan yang sangat antusias bahkan kami harus menolak beberapa merek yang akan ikut ambil bagian dalam pameran,” terang Nangoi.

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, dan Mazda.

Selanjutnya Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Baca Juga: IMOS 2023 Bakal Digelar Oktober, Lokasi Sama dengan Gelaran GIIAS

Kemudian 5 merek dari kendaraan komersial akan hadir mulai dari Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks.

Lalu ada 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Serta lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam pameran otomotif tahun ini.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menjelaskan bahwa GIIAS kali ini adalah penyelenggaraan yang istimewa, dengan jumlah peserta kendaraan bermotor terbanyak, terlengkap.

Baca Juga: GIIAS 2023 Siapkan Area Test Track Baru, Uji Durabilitas Kendaraan Listrik

GIIAS ini akan dipenuhi dengan berbagai peluncuran, model baru, teknologi baru, yang akan menjadi acuan masa depan industri otomotif Indonesia," imbuhnya.

Untuk para pengunjung GIIAS 2023 telah mempersiapkan cara mudah mendapatkan tiket masuk, bahkan pada hari khusus VIP yang akan berjalan di hari pertama pembukaan pameran.

Pada 14 Juli 2023, GIIAS akan membuka penjualan khusus VIP Ticket Presale, di mana para pengunjung dapat membeli tiket terbatas untuk masuk di hari pertama hanya seharga Rp30 ribu, tersedia di aplikasi Auto360.