Kalsel

Gernas Baku 2019, Tk Harapan Bangsa SKB Balangan Kunjungi Perpustakaan Daerah

apahabar.com, PARINGIN – Tk Harapan Bangsa dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Balangan berkunjung ke Dinas Perpustakaan…

Murid Tk Harapan Kita dari Sanggar Kegiatan Belajar SKB Balangan berkujung ke Dinas Perpustakaan setempat dalam rangka membudayakan membaca sejak dini dalam rangka menyongsong gerakan nasional orangtua membaca buku (Germas Baku) 2019. Foto- apahabar.com/Agus Suhadi

apahabar.com, PARINGIN - Tk Harapan Bangsa dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Balangan berkunjung ke Dinas Perpustakaan setempat, Kamis (18/7/2019). Kunjungan itu bertujuan untuk membudayakan membaca buku sejak dini guna menyongsong gerakan nasional orangtua membaca buku (Gernas Baku) 2019.

“Tujuankegiatan Ini diharapkan bisa memotivasi semangatorangtua murid agar terus membacakan buku untuk sibuah hati. Agar kelekatan psikologis orangtua dan anak semakin erat," kata Nurharnely, Kepala TK Harapan Bangsa.

Dikatakannya, gerakan ini sudah dimulai dari 2018 berdasarkan arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen PAUD dan Dikmas. Oleh Karena itu SKB Balangan melalui TK Harapan Bangsa terpanggil untuk mengulang gerakan tersebut di tahun ini dan juga tahun-tahun selanjutnya.

Kegiatan ini, lanjutnya mendapat dukungandariBunda Paud Kabupaten Balangan yaitu Nursidah Ansharuddin, yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Sementara dalam sambutannya Nursidah memberikan contoh bagaimana cara membacakan cerita untuk anak, serta mengajak anak untuk bergerak sesuai karakter yang ada pada buku tersebut.

“Kepada orangtua agar terus semangat membacakan buku untuk anak, karena anak usia dini belum bisa membaca buku,maka ceritakanlah isi buku untuk anakagar anak pintar,” pesan Nursidah.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan Balangan,Kepala SKBdan Dinas Pendidikan setempat serta dukungan dariCSR PT Pama Persada Distrik Adaro.

Baca Juga: Nasib Raperda Penyertaan Modal Jamkrida Kini Tergantung Kemendagri

Baca Juga: Polresta Bidik Penanganan Rasuah di Banjarmasin

Baca Juga: BNN Musnahkan Sabu Asal China yang Dibawa Pemuda HST

Baca Juga:Jika Kalsel Jadi Ibu Kota Negara, Mayjen TNI Subiyanto: Kami Siap!

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Aprianoor