Pemilu 2024

Gerindra Jemput Dukungan PBB Senin Besok, Yusril Dukung Prabowo?

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani bakal menyambangi markas Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menjemput dukungan bagi Prabowo berlaga

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam Konsolidasi Kader Partai Gerindra Kota Jakarta Selatan. (Foto: apahabar.com/Aditama)

apahabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani bakal menyambangi markas Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menjemput dukungan bagi Prabowo berlaga di Pilpres 2024.

Kunjungan bakal digelar Senin (24/7) besok di Kantor DPP PBB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

"Rencananya kami akan bersilaturahmi ke Partai Bulan Bintang hari Senin di kantor DPP Partai Bulan Bintang jam 13.00 WIB siang," ujar Muzani pada wartawan di acara Konsolidasi Akbar Pengurus Gerindra di Lapangan Blok S, Minggu (23/7).

Baca Juga: Yusril Sarankan Jokowi Revisi Keppres Masa Jabatan Pimpinan KPK

Semula PBB diisukan akan mengalirkan dukungan bagi Prabowo di Pilpres 2024. Namun Gerindra ogah terlalu kepedean, dan lebih memilih membangun komunikasi politik untuk menyamakan frekuensi politik. 

"Kita lihat nanti hasil silaturahmi hari Senin. Mudah-mudahan tetap pada keyakinan (mendukung Prabowo) itu," katanya.

Bahkan ia juga memaknai wacana dukungan dari dua politisi PDIP, Effendi Simbolon dan Budiman Sudjatmiko. 

Baca Juga: Partai Berkarya Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Untuk itu ia tak ingin dukungan PBB menggantung dan gamang, maka pertemuan politik menjadi instrumen dalam upaya memetakan konfigurasi politik jelang Pilpres 2024.

"Semua dukungan dari manapun kita harapkan dan semua dukungan dari kekuatan manapun kita perlukan," jelasnya.

"Yang penting bagi kita, kita tidak punya musuh, handicap atau halangan untuk berhubungan dengan partai atau orang manapun karena kita menawarkan kebaikan, persatuan, kebersamaan dan gotong royong agar negara yang besar ini bisa digotong bersama-sama," pungkasnya.