Kalsel

Gerimis, Menteri Siti Tinjau Hutan Pers di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Di bawah guyuran hujan gerimis, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar…

Dipayungi sejumlah stafnya, Menteri Siti diajak Kadishut Hanif berkeliling kawasan Bundaran Balai Budaya untuk melakukan peninjauan awal. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Di bawah guyuran hujan gerimis, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar meninjau kawasan Perkantoran Setdaprov Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Jumat (7/2) siang.

Lokasi ini cikal bakal hutan pers. Rencananya ditanami sejumlah pohon khas Kalsel oleh Presiden Joko Widodo pada puncak Hari Pers Nasional, Sabtu esok.

Pantauan apahabar,com, Menteri Siti datang bersama rombongan staf-nya ditemani oleh Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurrofiq .

Dipayungi sejumlah stafnya, Siti diajak Hanif berkeliling kawasan Bundaran Balai Budaya untuk melakukan peninjauan awal.

Dimulai dari menunjukan display Kebun Bibit Desa, hingga menentukan lokasi penanaman bibit pohon yang akan dilakukan oleh Presiden.

Titik penanaman akan dilakukan di pusat Bundaran Balai Budaya, tepatnya di area Pohon Mersawa yang rencananya akan ditanami endemik Indonesia Raya.

Hingga berita ini diturunkan, rombongan kementerian masih melakukan peninjauan bersama tim HPN 2020 yang dipimpin Kadishut Kalsel, Hanif Faisol.

Baca Juga:Bupati Banjar Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla yang Dipimpin Jokowi

Baca Juga:HPN 2020, Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Sore Ini

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah