Tak Berkategori

Genset Terbakar Penyebab Duta Mall Banjarmasin Padam Listrik

apahabar.com, BANJARMASIN – Beberapa generator set (Genset) yang berada di Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan terbakar,…

Duta Mall Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Beberapa generator set (Genset) yang berada di Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan terbakar, Rabu (20/3/2019) petang.

Beruntung kebakaran tidak sampai membesar dan menghanguskan bangunan mall. Meski demikian pusat pembelanjaan terbesar di Kota Banjarmasin tersebut terpaksa ditutup sementara waktu.

Pengunjung yang berada di dalam saat insiden pemadaman listrik pun berangsur pulang meninggalkan mall.

“Ya benar, sempat terjadi kebakaran pada genset di Duta Mall Banjarmasin. Untungnya penanganannya cepat dilakukan sehingga api tidak sempat membesar,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin, Muhammad Hilmi saat dihubungi Wartawan Apahabar.com.

Lanjutnya, lokasi ruang genset yang berdekatan dengan aliran listrik di jalur tersebut hingga memutuskan jaringan suplai listrik di area Duta Mall Banjarmasin.

Baca Juga: Listrik Padam, Pengunjung Duta Mall Panik

Kemudian proses pemadaman pun berlangsung sampai sekarang.

Sehubungan kondisi tersebut, Tim Engineering Duta Mall dan petugas PLN berupaya semaksimal mungkin untuk mengembalikan suplai arus listrik di pusat pembelanjaan tersebut.

Sementara itu, salah seorang karyawan dari Salsa Musik Duta Mall, Majid mengatakan bahwa padamnya listrik tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 Wita. Sewaktu dia berkerja menjaga toko.

Namun, dirinya mengaku tidak ada melihat percikan api atau asap yang menyembur keluar dari pusat pembelanjaan itu.

Sebab, pada saat pemadaman berlangsung Majid mengatakan, dirinya pada saat itu sedang berada di lantai dasar mall.

Tetapi, lanjut Majid, bahwa dirinya sempat dikirim video suasana kebakaran di lantai atas Duta Mall oleh temannya.

Video yang diambil dengan cukup jauh tersebut memperlihatkan kondisi mall yang terbakar di bagian atas.

Ia pula mengatakan bahwa pada saat awal mati lampu, kondisi mall sempat ribut. Terdengar teriakan dari beberapa pengunjung yang sempat kaget dengan kejadian ini.

Informasi terakhir yang didapat Wartawan Apahabar.com, aliran listrik di Duta Mall Banjarmasin sudah nyala, meski demikian tempat tersebut masih tertutup untuk pengunjung.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor