Genjot Program Quick Wins Presisi, Inilah Upaya Polres Batola

Menindaklanjuti Program Quick Wins Presisi dari Kapolri, sederet upaya telah dilakukan Polres Barito Kuala (Batola).

Petugas Sat Lantas Polres Barito Kuala membagikan leaflet tertib berlalu-lintas di sekitar Terminal Marabahan, Selasa (8/11). Foto: Humas Polres Batola

apahabar.com, MARABAHAN - Menindaklanjuti Program Quick Wins Presisi dari Kapolri, sederet upaya telah dilakukan Polres Barito Kuala (Batola).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah penjagaan dan pengaturan lalu lintas di setiap persimpangan jalan umum, jalan umum menuju sekolah dan perkantoran berarus padat.

Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kabag Ops Kompol I Nyoman Widiarsana, Selasa (8/11), menjelaskan pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan semua jajaran.

"Petugas yang melaksanakan adalah seluruh anggota Sat Lantas Polres Batola dan Polsek yang telah ditunjuk sesuai surat perintah," papar Widiarsana.

"Pelaksanaan tugas dapat menggunakan kendaraan bermotor dinas atau pribadi, serta fasilitas lain yang tersedia," imbuhnya.

Selain membantu masyarakat yang membutuhkan, penjagaan juga sekaligus memberikan teguran simpatik terhadap pelanggar yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas.

"Quick Wins Presisi merupakan upaya Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," tambah Kasi Humas AKP Abdul Malik.

"Terkait kegiatan yang dilakukan di Batola, diharapkan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, serta mencegah potensi kecelakaan," tandasnya.

Program Quick Wins Presisi diluncurkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo demi meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri.

Adapun pelaksanaan program tersebut berlangsung selama 40 hari, terhitung sejak 1 November hingga 10 Desember 2022.