Kalsel

Gelaran OMG! Fun Walk di Banjarmasin, Telkomsel Hadirkan Aplikasi SiCerdas

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin menjadi kota terakhir dalam rangkaian event jalan sehat Telkomsel bertajuk “OMG! Oh…

Jalan sehat Telkomsel bertajuk “OMG! Oh My Gigabytes Fun Walk” yang dilaksanakan di Siring 0 Kilometer, Minggu (29/12) pagi. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjarmasin menjadi kota terakhir dalam rangkaian event jalan sehat Telkomsel bertajuk “OMG! Oh My Gigabytes Fun Walk” yang dilaksanakan di Siring 0 Kilometer, Minggu (29/12) pagi.

Executive Vice President East Area Sales, Ronny Arnaz mengatakan Telkomsel mengapresiasi kerjasama dengan Pemerintah Banjarmasin dalam memberikan kesempatan untuk mengakselerasikan kemajuan dan perubahan, serta pengembangan jaringan dan layanan komunikasi.

“Melalui acara ini kami ingin terus memperkuat penetrasi layanan broadband dan digital di wilayah ini,” ucap Ronny.

Salah satunya dengan memperkenalkan paket kuota Data Telkomsel terbaru OMG (Oh My Gigabytes) yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi favorit dan sosial media sesuai minat pelanggan.

“Di dalam paket ini terdapat kuota data yang secara khusus dapat digunakan pelanggan prabayar Telkomsel untuk bebas berselancar dalam mengakses aplikasi tanpa biaya tambahan,” ungkapnya.

Telkomsel melihat tingginya animo masyarakat dalam mengadopsi layanan broadband dan digital di Banjarmasin. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya layanan digital Telkomsel diatas 10 persen, serta lebih dari 35persen peningkatan layanan broadband dibandingkan dengan tahun lalu.

“Untuk mendukung kenyamanan berkomunikasi pelanggan tentunya Telkomsel juga telah menggelar lebih dari 3.400 BTS di kota Banjarmasin, 80 persen diantaranya sudah mencakup layanan broadband dengan jaringan 3G dan 4G,” sebutnya.

Event yang diikuti oleh ribuan pelanggan Telkomsel di kota Banjarmasin ini, disi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam Zumba bersama hingga jalan santai.

Dihadiri Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dalam kesempatan ini Telkomsel juga menghadirkan layanan terbaru yaitu peluncuran aplikasi SiCerdas dan mengeluarkan kartu Bubuhan Banua khusus pelanggan Telkomsel di Kalsel.

“Telkomsel juga turut ikut serta dalam memajukan dunia Pendidikan di kota Banjarmasin dengan meluncurkan aplikasi si Cerdas (Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah),” ungkapnya.

Aplikasi tersebut berupa aplikasi pendidikan digital mobile dengan spesifikasi smartphone berbasis android yang menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat dan membentuk smart students di sekolah.

“Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi sekolah dan siswa dalam mengelola dan mengakses data administrasi akademik secara online,” katanya.

Fitur-fitur pada aplikasi SiCerdas diantaranya yaitu absensi, riwayat absensi, nilai pelajaran, tanya guru, pengumuman, jadwal akademik, materi belajar digital dan menu lainnya bahkan juga dapat melakukan transaksi LinkAja di kantin sekolah.

“Melalui aplikasi SiCerdas, Telkomsel berupaya menghadirkan solusi digital yang dapat menunjang kegiatan akademik di sekolah dan sebagai upaya untuk mewujudkan smartcity di kota Banjarmasin, serta peningkatan ekosistem digital di berbagai kalangan masyarakat," tutup Ronny.

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Banjarmasin, Banyak Pohon Bertumbangan

Baca Juga: Kena Batunya, Terduga Penipu Ojek Online Kena Tipu

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin