Pemkab Tanah Bumbu

Gelar Uji Kompetensi Pegawai, Pemkab Tanbu Cari Orang yang Rajin Bekerja

apahahabar.com, BATULICIN – Tingkat kompetensi ribuan pegawai di Kabupaten Tanah Bumbu akan diuji oleh Badan Kepegawaian…

ilustrasi pegawai. Foto-Okezone.com

apahahabar.com, BATULICIN – Tingkat kompetensi ribuan pegawai di Kabupaten Tanah Bumbu akan diuji oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Tes tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 9 sampai 10 November di SMPN 1 Simpang Empat.

“Tujuannya untuk mendapatkan pegawai yang benar-benar bisa bekerja. Tidak sekadar bekerja, tetapi juga harus memiliki kemampuan dan kinerja yang baik,” sebut Kepala BKD Tanah Bumbu melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Untung RLU, kepada apahabar.com, Kamis (07/11).

Uji kompetensi yang melibatkan 3.680 pegawai non PNS itu memang tak akan membuat peserta yang gagal diberhentikan dari pekerjaannya. Hal itu juga ditegaskan dalam rapat koordinasi kepegawaian yang dihadiri Sekda Tanah Bumbu, Kepala BKD, dan pihak terkait.

Dalam rapat tersebut disebutkan pegawai yang nilainya di bawah passing grade tidak akan diberhentikan. Namun, Pemkab Tanah Bumbu tetap akan memberikan catatan, terlebih kepada pegawai yang tidak bersedia mengikuti tes tersebut.

“Kalau tidak mengikuti tes tanpa keterangan resmi, kami akan pertimbangkan perpanjangan masa kerjanya,” jelasnya.

Melalui uji kompetensi tersebut, Pemkab Tanah Bumbu akan mengukur kualitas kinerja pegawai. Tingkat kedisiplinan dan absensi pegawai juga akan menjadi sorotan BKD Tanah Bumbu.

“Penilaian meliputi dari kinerja selama ini, selain hasil tes, juga dari tingkat kehadiran atau absensi pegawai,” tandasnya.

Baca Juga: 4 SKPD di Tanbu Kantongi Sertifikat ISO

Baca Juga: 4 Sekolah di Tanbu Ikut Penilaian PHBS Tatanan Sekolah

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela