Kalsel

Gelar Razia, Polres Banjar Jaring Ratusan Pengendara  

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, Polres Banjar gencar melakukan razia bagi pengendara…

Razia pengendara roda dua di Polres Banjar. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, Polres Banjar gencar melakukan razia bagi pengendara roda dua.

“Ini kegiatan rutin kita, karena lakalantas selalu meningkat jadi diimbangi dengan penegakan hukum,” ujar Kanit Laka Polres Banjar, Ipda Marzuki kepadaapahabar.comdisela gelar razia di depan Polres Banjar, Senin (6/1) sore.

Tak tanggung-tanggung, Polres Banjar mampu menjaring hingga 100 pengendara dalam sekali giat. Sebagian besar kesalahan pengendara R2 berkutat pada masalah administrasi.

“Ada yang tidak membawa surat-surat seperti SIM, kemudian pajak mati,” beber dia.

Dalam giat, Polres Banjar juga bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah. Bagi pengendara yang terjaring razia akibat pajak kendaraan yang mati, masih diberi kesempatan untuk melakukan perpanjangan masa berlaku.

“Kita siapkan Samsat di sini. Tapi kalau mereka (Samsat) tidak bisa hadir, ya langsung kita tindak,” tegasnya

Giat razia ini dilakukan Polres Banjar secara berkala. Terlebih memasuki musim penghujan, Marzuki juga menghimbau agar pengendara R2 yang melintasi jalanan di Martapura atau kawasan Kabupaten Banjar lainnya agar memperhatikan kondisi kendaraan mereka.

“Tolong sebelum berangkat, dicek surat menyurat maupun kendaraannya. Antisipasi jalanan licin akibat hujan,” imbaunya.

Baca Juga: Parkir Liar Jalan Simpang Ulin, 7 Kendaraan Ojol Terjaring

Baca Juga: Dikira Tidur, Pria di Manarap Tak Bernyawa di Atas Motor

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif