Kalsel

Gelar Penling, Ditlantas Polda Kalsel Berharap Siswa dan Guru Paham Aturan Lalu Lintas

apahabar.com, BANJARMASIN – Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel menggelar kegiatan Penerangan Keliling (Penling) dan Sosialisasi akan…

Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel menggelar kegiatan Penerangan Keliling (Penling ) di Madrasah Ibtidaiyah Taman Pemuda Islam Kramat Banjarmasin, Senin (14/10) pagi. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel menggelar kegiatan Penerangan Keliling (Penling) dan Sosialisasi akan dilaksanakannya Operasi Zebra Intan 2019 di Madrasah Ibtidaiyah Taman Pemuda Islam Kramat Banjarmasin, Senin (14/10) pagi.

“Kegiatan ini digelar, sehubungan dengan banyaknya anak-anak sekolah yang berkerumun di pinggir jalan saat lalu lintas sedang ramai kendaraan dan giat masyarakat di pinggir jalan,” ujar Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Nina Rahmi.

Dalam kegiatan itu, polisi yang menjadi pembina upacara di sekolah tersebut menginformasikan kepada siswa serta guru tentang perlunya menerapkan cara aman pergi ke sekolah agar tidak terjadi kecelakaan terhadap anak sekolah maupun masyarakat umum.

Selain itu, kepada para guru juga diimbau agar memastikan anak-anak muridnya masuk ke sekolah dan tidak jajan atau berkerumun di pinggir jalan, karena sangat membahayakan.

AKBP Nina Rahmi mengatakan, dalam kegiatan itu, hasil yang ingin dicapai pihaknya antara lain:

  1. Agar Para Siswa paham tentang Peraturan Berlalu Lintas.
  2. Agar para dewan guru tahu bahwa akan dilaksanakannya Operasi Zebra Intan 2019 sehingga dapat melengkapi segala kelengkapan Administrasi Berkendara dan Kelengkapan dalam Berkendaranya.
  3. Agar para siswa dan pihak sekolah bisa turut serta menjaga situasi keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan Kamtibmas.
  4. Agar para siswa tidak berkerumun di pinggir jalan dan jajan di pinggir jalan yang dapat membahayakan siswa dan pengguna jalan lainnya.

Pagi itu, tak lupa, polisi juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah yang telah membantu dan menertibkan siswanya.

Baca Juga: 14 Hari Beroperasi, Kabupaten Banjar Tercatat Menjadi 'Pelanggar' Lalu Lintas Terbanyak

Baca Juga: Polres Banjar Akan Gelar Razia di Wilayah Rawan Pelanggaran Lalu Lintas

Reporter: Riyad Dhafi
Editor: Muhammad Bulkini