Habar Jakarta Barat

Geger Pria Tua Tewas Usai 'Open BO' di Jakbar, PSK Ditahan Jadi Saksi

Seorang pria paruh baya (70) ditemukan tewas di salah satu tempat penginapan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (25/1).

Sebelum tewas, pria tersebut diduga menyewa jasa PSK. Foto: apahabar.com/Andrew Tito

apahabar.com, Jakarta - Seorang pria paruh baya sekitar berusia 60 tahun ditemukan tewas di salah satu tempat penginapan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (25/1).

Lelaki tersebut meninggal diduga akibat mengonsumsi obat kuat usai menyewa jasa Pekerja Seks Komersial (PSK) atau 'Open BO' secara online melalui aplikasi.

Menurut keterangan Salbini, saksi sekaligus tukang parkir supermarket depan penginapan mengatakan korban yang datang bersama seorang wanita sekitar pukul 14.00 WIB sempat mampir ke supermarket sebelum memasuki hotel.

"Terus gak lama yang bapak-bapak itu ke Alfa dulu beli roti, nah terus nyamperin ceweknya sekitar usia 35 tahun ke mobil. Ya udah dia masuk (hotel)," ujar Salbini saat ditemui apahabar.com di lokasi.

Kemudian mengacu pada kesaksian tersebut sekitar pukul 16.00 WIB wanita yang membersamai pria itu keluar penginapan sendiri dengan kondisi histeris dan menangis, diduga hendak kabur.

Menurut saksi lain, Irwan mengatakan dirinya sempat melihat ada keributan di depan penginapan tersebut, namun belakangan diketahui ternyata ada wanita diamankan warga karena diduga hendak kabur.

"Awalnya saya kira ada yang berantem, terus saya mau pisahin. Ceweknya ditarik sambil nangis, mungkin kayaknya dia takut. Saya kan gak tau kalau kasusnya begini. Ternyata ada orang yang meninggal di dalam sebuah kamar hotel,” ujarnya.

Melihat informasi tersebut pihak kepolisian dari Polres Metro Jakarta Barat langsung melakukan identifikasi dan menahan wanita itu untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait tewasnya pria di dalam hotel tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy mengatakan, pria yang tewas di penginapan diketahui berinisial WN berusia 59 tahun warga Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakbar.

"Insial korbannya WN, usia 59 tahun. Kalau meninggal katanya sakit," ujar Avril saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (25/1).

Kini jenazah pria tua yang tewas dalam kamar hotel telah dilarikan ke rumah sakit sejak pukul 16.10 WIB.

Kendati diduga sakit, Avril masih menyelidiki lebih dalam penyebab tewasnya pria paruh baya di dalam kamar hotel.