Geger, Penemuan Bayi di Samping Ponsel Prices Purna Sakti Telaga Biru Banjarmasin

Penemuan seorang bayi laki-laki di Jalan Purna Sakti, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat, bikin geger warga setempat, Jumat (11/3) malam.

Penemuan seorang bayi laki-laki di Jalan Purna Sakti, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat, bikin geger warga setempat, Jumat (11/3) malam. Foto-apahabar.com/Muhammad Amrulah Ermanto

apahabar.com, BANJARMASIN - Penemuan seorang bayi laki-laki di Jalan Purna Sakti, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat, bikin geger warga setempat, Jumat (11/3) malam.

Bayi yang diperkirakan berumur dua hari itu ditemukan oleh karyawan toko Ponsel Princes Purna Sakti di samping bangunan tempatnya bekerja dalam keadaan terbungkus di dalam kotak dengan tali pusar masih melekat.

Dalam kotak mi instan itu terdapat juga perlengkapan bayi, di antaranya susu, minyak telon dan baju.

Penemuan bayi di Jalan Purna Sakti di samping Toko Ponsel Prices Purna Sakti, Telaga Biru, saat dibawa penemunya ke Jalan Sutoyo S Gang Karya Teluk Dalam, Banjarmasin. Foto: Muhammad Hatta untuk apahabar.com

Kemudian oleh penemunya, bayi itu dibawa ke rumahnya di Jalan Sutoyo S Gang Karya RT 10 RW 01, Teluk Dalam, Banjarmasin.

Bhabinkamtibmas Telaga Biru, Aipda Kushairi mengatakan, bayi laki-laki tersebut ditemukan sekitar pukul 12.00 Wita malam tadi oleh karyawan Ponsel Princes.

"Kata yang menemukan itu sekitar jam 12 malam saat yang bersangkutan hendak menutup toko, dan si samping toko ada kotak mi instan, ketika dicek ada bayi di dalamnya," kata Aipda Kushairi saat di temui apahabar.com di Puskesmas Banjar Indah Purnasakti, Sabtu (11/3) pagi.

Sebelum menemukan bayi tersebut, karyawan ponsel sedang melakukan bersih-bersih di sekitar toko. Kemudian, dia terkejut meliat seorang bayi di dalam kotak.

"Kaget sih, bersih-bersih hendak mau pulang, kok ada bayi," kata penemu bayi itu kepada Kushairi.

"Saat ditemukan karyawan ponsel itu, lengkap ada susu, baju, dot bayi," ujarnya.

Salah satu bidan Puskesmas Banjarmasin Indah, mengungkapkan bahwa bayi laki-laki itu diperkirakan lahir 2 hari yang lalu.

"Kayaknya bayi ini lahir dua hari yang lalu," ujarnya.

Bayi tersebut ditemukan kondisi sehat dengan berat badan 2,3 kilogram dan panjang 43 sentimeter.

"Sehat, sudah ditimbang tadi, beratnya 2,3 kilo gram dan panjang 43 sentimeter," tambahnya.

Puskesmas Banjarmasin Indah, Ary, mengatakan bahwa bayi tersebut akan dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk ditindaklanjuti.

"Setelah dari sini [Puskesmas Banjarmasin Indah] nanti kami akan membawa ke Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti," ujar Ary.ujar pemilik ponsel.

Sementara itu, berdasarkan informasi terbaru yang diterima apahabar.com, bayi laki-laki itu sekarang dibawa ke RSUD Sultan Suriansyah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Iya dirujuk ke RSUD Sultan Surianyah untuk mendapatkan perawatan lanjutan," kata Ketua RT 02, Kompleks Wildan Telaga Biru, Muhammad Hatta.