Kalsel

Geger Pembunuhan Sadis di Tanbu, Korban Dianiaya Lalu Dikubur

apahabar.com, BATULICIN – Pembunuhan di Desa Tamunih, Kecamatan Kusan Hulu bikin gempar warga Kabupaten Tanah Bumbu….

Oleh Syarif
Petugas saat melakukan identifikasi korban Suriansah alias Bagong. Foto-Humas Polres Tanbu

apahabar.com, BATULICIN - Pembunuhan di Desa Tamunih, Kecamatan Kusan Hulu bikin gempar warga Kabupaten Tanah Bumbu. Setelah dianiaya hingga tewas, korban yang masih berpakaian lengkap kemudian dikubur.

Lelaki yang diketahui jadi korban pembunuhan itu bernama Suriansah alias Bagong (28) yang memiliki alamat di Desa Pasar Panas, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, melalui Kasubbag Humas, AKP H I Made Rasa, saat dikonfirmasi apahabar.com, Kamis (31/12) membenarkan terkait kejadian tersebut.

“Ya benar ada pembunuhan di Desa Tamunih, Kecamatan Kusan Hulu. Korbannya adalah Suriansah alias Bagong warga Desa Pasar Panas, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan dari keterangan beberapa saksi yang didapat, kejadian tindak pidana pembunuhan itu terjadi pada Senin (28/12) sekira pukul 15.00 Wita.

Pembunuhan terjadi di depan sebuah warung yang diketahui pelapor (Rudy) pada hari Selasa (29/12) sekira pukul 19.00 wita pada saat istrinya menghubungi melalui telepon memberitahu bahwa korban (Suriansah alias Bagong) telah dianiaya oleh orang Dusun Mandawili.

Kemudian pada hari Rabu (30/12) sekira pukul 08.00 wita pelapor (Rudy) bersama dengan Andre dan Khairudin berangkat untuk memeriksa keadaan Suriansah alias Bagong yang dikabarkan telah dianiaya.

Pada saat di perjalanan pelapor (Rudy) bertemu dengan Jali. Jali pun menceritakan kepada pelapor (Rudy) bahwa Suriansah alias Bagong telah dibunuh dan dikubur tidak jauh dari jalan.

Selanjutnya pelapor (Rudy) bersama-sama memeriksa dan kemudian pada saat memeriksa di sekitar warung di Dusun Mandawili, mereka menemukan makam kecil.

Dan benar setelah dibongkar oleh pelapor (Rudy) didapati jasad korban Suriansah alias Bagong dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan pakaiannya baju kaos lengan panjang warna biru dan celana jeans 3/4 warna biru tua.

“Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kusan Hulu. Dan pihak Polres juga turun ke lapangan,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan pihaknya sudah mendatangi TKP, membuat laporan polisi, membuat dan mencari saksi-saksi.

“Mengenai pelaku, saat ini kita masih dalam lidik. Tunggu saja kasus ini masih kita selidiki lagi lebih dalam. Kalau sudah diketahui dan pelakunya kita amankan pasti dikabarkan,” tandasnya Kapolres.