Tak Berkategori

Gegara Bakar Sarang Tawon, Rumah di Balikpapan Baru Nyaris Ludes

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sebuah rumah milik warga di Kompleks Perumahan Balikpapan Baru, Jalan Paris Blok W1,…

Situasi di lokasi kejadian pascapemadaman api di salah satu rumah warga di Kompleks Perumahan Balikpapan Baru, Jalan Paris Blok W1 No 32. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sebuah rumah milik warga di Kompleks Perumahan Balikpapan Baru, Jalan Paris Blok W1, Balikpapan, Kaltim, nyaris ludes dilalap si jago merah pada Senin (1/3/2021) sekitar pukul 11.00 wita.

Kejadian tersebut sontak membuat warga sekitar panik dan langsung berlarian keluar rumah. Pasalnya api dan asap mengepul dari salah satu rumah warga di nomor 32 itu.

Belakangan diketahui api muncul lantaran pekerja bangunan di rumah tersebut sedang mengusir sarang tawon yang berada di lantai 2 dengan cara dibakar. Beruntung api cepat dipadamkan oleh petugas dan warga sekitarnya.

Informasi dari saksi bahwa memang benar saat itu terdapat pekerja yang membakar sarang tawon yang berada di plafon lantai 2.

Pekerja tersebut membakar menggunakan kayu dan kain untuk mengusir kawanan tawon di sarangnya agar tak mengganggu aktivitas pekerja.

“Saya pas lagi keluar jemput tamu anak saya telpon katanya ada kebakaran di sebelah rumah. Saya panik, langsung balik ke rumah. Nah itu pekerjanya lagi bakar sarang tawon,” kata Marten, tetangga rumah yang terbakar tersebut.

Marten dan anaknya saat itu melihat pekerja yang sedang mengusir tawon menggunakan kayu dan kain. Entah bagaimana ceritanya api justru membakar plafon dan membuat warga kompleks sekitar panik.

“Api sempat muncul di dalam tapi nggak sempat membesar. Asap yang banyak,” ujarnya.

Diketahui rumah tersebut sudah lama tak dihuni. Di mana saat ini hanya terdapat pekerja bangunan saja yang setiap hari melakukan renovasi.

“Ini kan rumah kosong, lagi renovasi semingguan ini dikerjakan,” ungkapnya.

Sekitar 2 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian membantu proses pemadaman dan pendinginan.