Gebby Tambah Emas Kalsel di PON 2024, Biliar Penuhi Target

Setelah Noor Hidayatullah/Jendy Apriadana, giliran Gebby Adi Wibawa Putra yang menambah koleksi medali emas Kalimatan Selatan dari cabang biliar PON XXI Aceh-Su

Pebiliar Kalimantan Selatan, Gebby Adi Wibawa, meraih emas biliar nomor snooker 15 reds ball single di PON 2024, Senin (16/9). Foto: Instagram

bakabar.com, MEDAN - Setelah Noor Hidayatullah/Jendy Apriadana, giliran Gebby Adi Wibawa Putra yang menambah koleksi medali emas Kalimantan Selatan dari cabang biliar PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Gebby yang bertanding di nomor snooker 15 reds ball single, mengalahkan I Kadek Sugiarta dari Bali dengan skor 3-1, Senin (16/9).

"Sugiarta merupakan lawan berat dan telah mengantongi dua emas dalam pertandingan sebelumnya di PON 2023," ungkap Gebby dikutip dari Antara.

"Makanya saya berusaha main sabar dan safety. Saya juga berusaha untuk tidak membuka bola, karena lawan juga cukup cerdik," tambahnya.

Keberhasilan Gebby membuat biliar Kalsel telah mencapai target. Sebelumnya 2 emas diborong Noor Hidayattullah/Jendy Apriadana dari nomor 8 ball double putra dan 9 ball double putra.

Uniknya keberhasilan Noor Hidayattullah/Jendy Apriadana sempat membenani Gebby. Terlebih pebiliar berusia 31 tahun ini juga ditargetkan meraih emas.

"Saya bangga bisa mempersembahkan emas pertama di nomor snooker, setelah persiapan matang selama tiga bulan, termasuk berlatih di Malaysia," sahut Gebby.

Dengan demikian, Kalsel telah mendulang total 11 emas, 8 perak dan 13 perunggu. Perolehan ini menempatkan Kalsel di peringkat 14 klasemen sementara perolehan medali.