IMX 2023

Gandeng Raffi Ahmad, IMX 2023 Siapkan Supergiveaway Wuling Air ev

OLX Autos (IMX 2023 kembali menyiapkan supergiveaway berupa mobil listrik modifikasi kepada para pengunjung dengan menggandeng Raffi Ahmad.

IMX 2023 menyiapkan supergiveaway mobil listrik Wuling Air ev yang modifikasi bersama Raffi Ahmad. Foto: dok. IMX

apahabar.com, JAKARTA - Memasuki gelaran ke-6, OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 kembali menyiapkan supergiveaway berupa mobil listrik modifikasi kepada para pengunjung dengan menggandeng Raffi Ahmad.

Gelaran IMX yang akan digelar 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center, itu turut mengajak Tim NMAA yang juga menjadi modifikator dalam ajang Blackstone LiveModz Challenge 2022.

IMX Project Director, Andre Mulyadi mengatakan bahwa dengan kehadiran Raffi Ahmad sebagai partner tahun ini, ia berharap edukasi terkait mobil listrik dan industri modifikasi menjadi semakin masif.

"Tahun lalu, Raffi juga sukses menampilkan Restomod BMW E30 milik almarhum ayahnya dan tahun ini akan membagikan giveaway mobil bersama IMX," kata Andre dalam keterangan resminya, Kamis (3/8).

Baca Juga: Punya Peran dalam Tren Kendaraan Listrik, Wuling Dukung Penuh IMX 2023

Senada dengan tema IMX 2023 ‘The Future of Creativity’, Raffi memilih mobil Wuling Air ev tipe long range secara langsung untuk bisa dimodifikasi oleh team NMAA.

Menurut Raffi, Wuling Air ev dinilai cocok menjadi basis mobil modifikasi. Selain mempunyai tampilan futuristis nan unik, dimensi bodi mungilnya bisa diandalkan menjadi mobil harian di dalam kota.

"Dari sisi fitur, Air ev tipe Long Range memiliki jarak tempuh 300 kilometer, yakni setara dengan jarak Bandung-Jakarta pulang dan pergi," ujar Raffi.

Di sisi lain, Raffi turut mendukung program pemerintah tentang pengurangan konsumsi bahan bakar minyak.

Baca Juga: Gandeng Kreator Visual, IMX 2023 Janjikan Kreativitas Tanpa Batas

Sebagai gantinya mobil listrik hadir sebagai solusi alternatif mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Mengusung tema ‘Classic-Modern’ modifikasi bakal ditangani langsung oleh tim NMAA, termasuk Andre Mulyadi yang akan menjadi coach builder project ini.

IMX 2023 kembali menyiapkan supergiveaway berupa mobil listrik modifikasi kepada para pengunjung dengan menggandeng Raffi Ahmad. Foto: dok. IMX

Selanjutnya, mobil akan digarap mulai dari Retouch Pro dan Penta Prima Paint yang bertugas memberikan opsi warna bodi berkualitas, Dans Motor dan Lumens Light di sektor lampu, dan JF Luxury pada pemilihan velg.

Sementara, interior akan dikerjakan oleh spesialis interior Vertue Concept, dan Venom Audio di sektor audio yang mumpuni.

Baca Juga: GIIAS 2023 Siapkan Fasilitas Penunjang untuk Kenyamanan Pengunjung

Tak ketinggalan, dalam menjaga mobil saat kondisi parkir, BitelBlack yang menyiapkan desain car cover eksklusif di Wuling Air ev milik Sultan Andara ini.

Nantinya, 1 unit supergiveaway mobil listrik bisa diikuti oleh siapapun dengan mengakses laman website www.giveawaymobilsultan.com.

Pengunjung dapat mengisi sejumlah tugas-tugas atau persyaratan secara gratis serta wajib mengisi secret code yang akan diumumkan pada saat sesi live streaming melalui Instagram IMX.

"Semua orang berkesempatan membawa mobil listrik dengan modifikasi signature ala Raffi Ahmad dan NMAA,” tutur Andre.

Baca Juga: Campervan Model Family Jadi Favorit, Biaya Modifikasi Mulai Rp17 Juta

Di sisi lain, Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa Wuling Air ev sudah terbukti menjadi kanvas untuk berkreasi bagi para modifikator tanah air.

"Kami melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dan membuka kolaborasi bersama industri modifikasi dan aftermarket Indonesia seiring dengan upaya bersama mendorong ide dan kreativitas," ujarnya.

Dian juga mengakui tren kendaraan listrik perlahan akan semakin digandrungi terutama bagi ekosistem industri modifikasi.

"Kami melihat wujud kolaborasi ini menjadi kegiatan positif yang menghasilkan dampak signifikan satu dengan lainnya. Terutama dalam mendekatkan diri ke kalangan milenial dan gen Z,” pungkas Dian.

Baca Juga: Tren Modifikasi Mobil Masa Kini, Bergaya Minimalis Semakin 'Manis'

Untuk diketahui, mobil supergiveaway modifikasi Wuling Air ev bertema ‘classic-modern’ sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia.

Hal itu sudah diawasi langsung oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia.