Kalsel

Gandeng ‘Pocong’, Satlantas Polres Banjarbaru Imbau Warga Gunakan Masker

apahabar.com, BANJARBARU – Anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Polres) Banjarbaru Polda Kalsel punya cara unik…

Anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Polres) Banjarbaru menggandeng pocong untuk mengingatkan warga protokol kesehatan.Foto-apahabar.com/Eddy Adrianto

apahabar.com, BANJARBARU – Anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Polres) Banjarbaru Polda Kalsel punya cara unik untuk mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Mereka menyambangi tempat kerumunan orang semisal pasar dan taman sambil menggandeng "pocong". Ya, itu bukanlah pocong sesungguhnya. Melainkan polisi yang berdandan ala makhluk lain alam tersebut.

Layaknya hantu dengan memakai kain putih dan menggunakan bedak. Namun, yang membedakan adalah hantu pocong ini memakai masker yang menutupi bagian mulut dan hidung.

Polisi lalu lintas bersama "pocong" ini tak segan menghampiri warga maupun pengendara motor yang melintasi tanpa menggunakan masker. Tidak untuk menakuti tapi, tapi memberikan imbauan untuk gunakan masker.

"Imbauan gunakan masker ala pocong ke warga ini kami lakukan untuk menyadarkan warga akan bahayanya virus Corona," kata Kasat Lantas Polres Banjar AKP Apriansyah kepada apahabar.com di ruang kerjanya.

Mereka sengaja berdandan ala pocong untuk mengingatkan warga tentang bahaya Covid-19 dan menganjurkan semua pihak agar selalu memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

"Pocong ini identik dengan hantu dan kematiankan? semoga dengan berpakaian seperti ini bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker," harapnya.

Kasat Lantas menyebut, aksi imbauan penggunaan masker ke warga ini akan terus dilakukan. Selain itu, penerapan hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan dengan sabun maupun dengan hand sanitizer, kemudian physical distancing juga menjadi fokus dalam kegiatan tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini