Game Counter Strike: Go Jadi Pembuka IESF World Championship di Bali

International Esports Federation (IESF) ke-14, dan Indonesia Esports Summit resmi berlangsung di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, sejak hari ini, 2 Desember.

IESF World Championship ke-14 resmi dimulai sejak hari ini 2 Desember hingga 11 Desember 2022, di Bali (Foto: Twitter @Iesf_Master)

apahabar.com, JAKARTA – International Esports Federation (IESF) ke-14, dan Indonesia Esports Summit resmi berlangsung di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, sejak hari ini, 2 Desember hingga 11 Desember 2022.

Dengan berlangsungnya IESF ke-14 di Bali ini, Ketua Harian Pengurus Pusat Esports Indonesia (PBESI) berharap ajang ini bisa menghidupkan kembali wisata olahraga di Provinsi Bali. 

“Kami berharap penyelenggaraan kejuaraan dunia Esports pada 2–11 Desember (2022) ini dapat mendongkrak wisata olahraga yang beberapa tahun terakhir ini menurun akibat pandemi COVID-19,” kata Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: ONIC Esports Buka Lowongan Untuk Jadi Pro Player Mobile Legends

Untuk mendukung hal tersebut, dirinya meminta seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Indonesia, khususnya warga Bali, ikut mendukung pelaksanaan World Esports Championship ke-14 dan Indonesia Esports Summit.

Selain itu, para atlet Indonesia yang akan berlaga di turnamen tersebut juga diharapkan mendapat hasil terbaik, mengingat mereka akan mewakili Indonesia sebagai tuan rumah IESF World Championship untuk pertama kali.

“Dukungan dari masyarakat dan stakeholder terkait sangat penting. Kita doakan agar pelaksanaan World Esports Championship ke-14 ini lancar, lancar, dan sukses. (Selain itu) atlet Indonesia mendapatkan prestasi terbaik,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Akhir Grup E: Jerman Tersingkir Usai Jepang Taklukan Spanyol

Di waktu yang sama, Presiden IESF, Vlad Marinescu, mengaku takjub dengan pesona Bali, serta kerja keras para panitia untuk mempersiapkan kejuaraan ini

“Ini adalah pertama kalinya saya ke Bali -- percaya atau tidak -- dan saya senang, kaget, dan takjub melihat keindahan pulau itu. Yang terpenting, orang-orangnya -- keramahan, budaya, serta kerja keras mereka. bekerja untuk (menjadi tuan rumah) kejuaraan dunia ini, ”katanya.

IESF World Esports Championship Bali 2022 ke-14 akan menampilkan enam Esports, yaitu Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022, dan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).

GCS:GO akan dipertandingkan dalam dua format, yaitu CS:GO Male dan CS:GO Female untuk menjadi partai pembuka IESF World Championship ke-14, sebelum opening ceremony yang berencana akan dilakukan sore ini, pukul 18.00 WIB.