Futsal AXIS Nation Cup 2024: SMKN 3 Banjarmasin Kalahkan SMAN 2 Banjarmasin

SMK 3 Banjarmasin Mengalahkan SMA 2 Banjarmasin di ajang lomba futsal AXIS Nation Cup 2024: Banjarmasin Siap Berlaga di Gelora Bung Karno

Oleh Rifai
Tim SMK 3 Banjarmasin merayakan gelar juara (6/10). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – SMKN 3 Banjarmasin mengalahkan SMAN 2 Banjarmasin di turnamen futsal AXIS Nation Cup 2024.

SMKN 3 Banjarmasin meraih tiket babak berikutnya usai mengalahkan SMAN2 Banjarmasin lewat drama adu finalti dengan skor akhir 3-2. 

Rizky, kapten futsal SMKN 3 Banjarmasin berterima kasih kepada supporter yang sudah mendukung dan mendoakan.

"Alahamdulillah bisa menang turnamen ini, saya sangat bangga bisa membanggakan nama. sekolah," ujarnya

SMKN 3 Banjarnasin berhasil lolos ke grand final yang akan berlangsung di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno pada 16 November 2024 mendatang.

Selain itu, para pemenang berhak atas hadiah uang tunai untuk tim putra juara 1 mendapat Rp6 juta, juara 2 mendapat Rp 3 juta.

Grand Final AXIS Nation Cup tahun ini akan mempertemukan para juara dari 40 kota di seluruh Indonesia, yang berkompetisi untuk memperebutkan gelar juara nasional.

Sebagai salah satu ajang sportainment terbesar di Indonesia, AXIS Nation Cup 2024 tidak hanya menarik perhatian pelajar, tetapi juga didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) serta Federasi Futsal Indonesia.

Seluruh pecinta futsal tanah air kini menantikan grand final yang dijanjikan akan menjadi pertarungan seru antara para talenta muda terbaik dari seluruh penjuru Indonesia.

Axis Nation Cup 2024 Sukses dan Lancar (6/24)

Axis cup national optimis bakalan gelar lagi di tahun depan dengan melihat antusias peserta dan penonton yang sangat ramai sekali.

"Kita doakan semoga ini akan terus berkelanjutan, berbicara bukti ini sudah tahun ke-2 dan sukses di turnamen ke dua ini," kata Hurry Amar Sidqi sebagai Head Of Sales Kalselteng.

Sementara Suzy Zaya Kusuma, Manager Digital & Conventional Promotion Kalsel juga mengatakan bahwa yang nantinya akan menang akan dibawa ke Indoor Senayan.

"Pemain futsal itu kiblatnya kesana semua pada mau main disana semua, jadi kita memang memfasilitasi semua," ungkapnya.

Harapanya SMKN 3 Banjarmasin nanti bisa tampil apik di tingkat regional, berangkat ke Jakarta dan bisa memenangkan tingkat nasional.