Pemkot Banjarmasin

Fun Walk KPU, Ibnu Sina Ingatkan Warga Banjarmasin ke TPS Pilkada 2024

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina membuka kegiatan Fun Walk yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina membuka kegiatan Fun Walk yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin. Foto: Humas

bakabar.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina membuka kegiatan Fun Walk yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, di Halaman Eks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Minggu (29/09/2024).

Peserta dari berbagai kalangan sejak pagi, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa bahkan lanjut usia, tampak bersemangat mengenakan topi dan kaos bertuliskan "Fun Walk KPU Kota Banjarmasin 2024".

Ibnu mengatakan dengan kegiatan yang dilaksanakan KPU Banjarmasin ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024.

"Siapapun pilihan pyan, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena menentukan nasib Banjarmasin 5 tahun mendatang," ucapnya.

Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah menyampaikan sudah melaksanakan sejumlah sosialisasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin tahun 2024.

Metodenya yakni kirab, lomba, pentas seni budaya banjar, bersholawat hingga fun walk.

"Kenapa kami laksanakan? Karena kami memiliki target partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 90 persen," ucapnya.

Menurutnya target partisipasi masyarakat tersebut untuk membuat jajarannya memiliki tanggung jawab melaksanakan Pilkada 2024.

"Semoganya partisipasi pemilihnya pada tanggal 27 November sesuai target kami," tuturnya.