Liga Champions

Frank Lampard Minta Chelsea Nikmati Status Underdog Lawan Real Madrid

Frank Lampard meminta anak asuhnya di Chelsea untuk menikmati status tim underdog jelang pertemuan kontra Real Madrid. 

Frank Lampard harap Chelsea nikmati peran underdog lawan Real Madrid, Kamis (13/4). (Foto: dok. chelseafc)

apahabar.com, JAKARTA - Frank Lampard meminta anak asuhnya di Chelsea untuk menikmati status tim underdog jelang pertemuan kontra Real Madrid

The Blues akan bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (13/4) dini hari WIB, untuk melakoni leg pertama perempat final Liga Champions, sebagai tim pesakitan setelah rangkaian hasil buruk dan tercecer di peringkat 11 klasemen Liga Inggris. 

Klub juga meminta Lampard untuk menjadi pelatih sementara, setelah memecat Graham Potter dalam kurun waktu tujuh bulan bekerja di Stamford Bridge. 

Sementara tim tuan rumah Madrid berada di posisi kedua LaLiga, dan menuju ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan tim Inggris lainnya yaitu Liverpool

Baca Juga: Tanpa Victor Osimhen, Napoli Optimis Kalahkan AC Milan

Meski kalah di laga terakhirnya, Real juga berhasil melangkah ke semifinal Copa Del Rey usai menang telak atas rival Barcelona dengan skor 4-0.

Lampard menderita kekalahan 1-0 dari Wolverhampton pada laga debut periode keduanya di Chelsea, tapi ia meminta para pemainnya untuk berjuang sekuat tenaga demi terhindar dari kekalahan yang sama di babak yang sama dengan lawan yang sama musim lalu. 

"Saat Anda mencapai tahap ini, akan selalu ada tekanan," kats Lampard jelang laga dikutip dari laman resmi klub. 

"Apakah Real Madrid favorit? Ya, dana saya mengerti kenapa. Menjadi underdog dan mendapatkan hasil yang bagus. Itu salah satu hal terbaik yang pernah saya tahu. Saya pikir itu adalah tantangan yang bagus bagi kami."

Baca Juga: Gasak Benfica 2-0, Inter Selangkah Lagi Tembus Semifinal Liga Champions

"Saya tidak khawatir tentang itu. Sepak bola di level ini adalah tekanan. Jika Anda tidak bisa mengatasi tekanan, maka Anda bukan tim besar, bukan pemain besar," lanjutnya. 

Chelsea telah menghabiskan dana sekitar 600 juta poundsterling untuk belanja pemain sejak kepemilikan Todd Boehly dan Clearlake Capital Mei tahun lalu, tapi mereka terus mendapat tekanan dari suporter karena tim belum menunjukkan karakter permainan yang kuat. 

"Dalam hal karakter, saya pikir itu normal di musim di mana klub seperti kami jauh di bawah level yang kami inginkan, karakter dipertanyakan. Ini mungkin salah satu hal pertama yang dipertanyakan saat kalah," tambah Lampard. 

"Satu-satunya hal yang dapat dilakukan para pemain adalah membuktikan di lapangan."

Chelsea mendapat tambahan penguatan di lini belakang jelang melawan Madrid, setelah Thiago Silva dipastikan tampil usai absen akibat cedera sejak akhir Februari, selain Cesar Azpilicueta dan Mason Mount yang juga sudah sembuh dari cedera mereka.