Nasional

FOTO: Update Kondisi Longsor di Kotabaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Tanah Longsor di Dusun 1 Babalembang, Desa Teluk Sungai atau Matasirih RT 05,…

Tanah longsor di Dusun 1 Babalembang, Desa Teluk Sungai atau Matasirih RT 05, Pulau Sembilan, Kotabaru, Rabu (24/4) siang. Basarnas Banjarmasin for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Tanah Longsor di Dusun 1 Babalembang, Desa Teluk Sungai atau Matasirih RT 05, Pulau Sembilan, Kotabaru, telah merenggut korban jiwa. Di kecamatan itu, longsor yang terjadi pada Rabu (24/4/) siang.

Meminjam catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, sampai saat ini terdapat 26 rumah rusak. Sementara, Basarnas Banjarmasin (Kalsel) mencatat ada tujuh orang tertimbun.

"Kebutuhan mendesak saat ini yaitu terkait dengan logistik," ucap Kepala BPBD Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya, kepada apahabar.com, kemarin.

Sementara Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin menuturkan bahwa, “Komunikasi masih susah. Bahkan, foto kejadian juga belum dapat," ungkapnya.

Wahyuddin mengatakan, pihaknya telah mengirimkan 3 orang personel ke lokasi kejadian untuk mendata seluruh korban akibat tanah longsor ini.

“Korban selamat juga masih belum terdata,”

Tanah longsor sendiri terjadi akibat hujan besar yang tak kunjung reda saat malam kejadian. Berujung, tanah erosi dan terjadi longsor.

Baca Juga:Longsor Kotabaru, Anak Ikut Tewas saat Ibunya Tertimbun Tanah

Baca Juga: Update Longsor Kotabaru, 26 Rumah Rusak, 7 Korban Tertimbun

Editor: Fariz Fadhillah