Kalsel

FKIP-BI Uniska Datangkan Professor dari Filipina

apahabar.com, BANJARMASIN – Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan-Bahasa Inggris, Universitas Islam Kalimantan (FKIP-BI Uniska) Syekh Muhammad Arsyad…

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan-Bahasa Inggris, Universitas Islam Kalimantan (FKIP-BI Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari menggelar kuliah umum, Kamis siang. apahabar.com/Riyad

apahabar.com, BANJARMASIN – Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan-Bahasa Inggris, Universitas Islam Kalimantan (FKIP-BI Uniska) Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari menggelar kuliah umum.

Bertema Stadium Generale on English Languange Teaching (ELT), kuliah umum digelar di salah satu Hotel, bilangan Banjarmasin Utara, Kamis, (07/11) siang.

Kegiatan kuliah umum itu diikuti oleh 150 mahasiswa/mahasiswi semester ganjil program studi Bahasa Inggris serta dosen-dosen mata kuliah tersebut.

Materi perkuliahan pagi itu disampaikan oleh Profesor Fatchul Mu’in dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin dan Prof. Jessi Barrot, Ph.D dari National University of Philippines.

Kepala Program Studi Bahasa Inggris, Angga Taufa Dayu mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang biasa digelar untuk memberikan wawasan akademik tentang isu-isu pengajaran Bahasa Inggris kepada para mahasiswa/mahasiswi.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga dalam rangka kunjungan Prof. Jessi Barrot ke Uniska.

“Harapan dengan kegiatan ini sekiranya bisa menambah wawasan dan kesiapan agar mahasiswa/mahasiswi Uniska terkhusus Program Studi Bahasa Inggris, bisa lebih memahami saat menjadi tenaga pendidik ke depannya,” tutur Angga kepada apahabar.com di sela kegiatan.

Menanggapi adanya kegiatan, salah satu peserta dari mahasiswa semester 7 FKIP-BI, Fathur menyampaikan pendapatnya. Menurutnya, kegiatan itu sangat bagus untuk membuka wawasan tentang pengajaran Bahasa Inggris.

“Saya berharap dengan mengikuti kegiatan ini bisa menambah pemahaman di sini dan para mahasiswa bisa jauh lebih berkembang serta bisa menerapkannya saat menjadi pengajar nanti,” katanya.

Fathur pun berharap agar kegiatan serupa bisa lebih sering digelar dan lebih banyak mengundang orang-orang yang berkompeten dalam bidang Bahasa Inggris.

Baca Juga:Harapkan Kemajuan Olahraga di Kalsel, FKIP UNISKA Gelar Kuliah Umum

Baca Juga: Video Perkelahian Mahasiswa Uniska Jadi Bukti Kakak Pelaku Balik Lapor ke Polisi

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah