Film Indonesia Terbaru

Film Muslihat, Debut Perdana IM Pictures Bergenre Horor Religi

Muslihat, sebuah film horor pertama dari rumah produksi IM Pictures, dan jadi debut Brotoseno sebagai produser, turut gandenga Chairun Nissa sebagai sutradara.

Konferensi Pers Kick Off Film Muslihat di Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024). Foto: apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA - Muslihat, sebuah film horor pertama dari rumah produksi IM Pictures, dan jadi debut Brotoseno sebagai produser, turut gandeng Chairun Nissa sebagai sutradara.

Melihat tingginya antusias terhadap industri film horor jadi patokan Raden Brotoseno untuk memantapkan dirinya mengemas 'Muslihat' sebagai film pertamanya.

Melalui IM Pictures atau Indonesia Maknakarya Pictures, dia optimis terjun ke dunia perfilman dan menjejali genre horor pertama sebagai debutnya.

"Dari kisah mistis dan fenomena gaib di sekitar kita membuat kami mencoba sajikan sebuah cerita dalam bentuk film yang dapat dinikmati oleh banyak orang, dan menjadi pelajaran menyikapi hal tersebut," ungkap sang produser film Muslihat, Brotoseno, pada awak media pada Kick Off Film Muslihat, di Jakarta Selatan, Rabu (3/1).

Film yang telah direncanakan sejak November 2023 ini akhirnya dimulai pengerjaan produksinya pada pertengahan Januari ini.

Penyusunan draft hingga pemilihan para pemain telah berjalan dengan mulus. Film ini turut menggandeng sutradara Chairun Nissa, akrab disapa Ilul, sosok yang telah eksis melalui karya film dokumenter.

Hal ini turut menjadi debut perdana Ilul dalam genre horor ini. Meski begitu ia merasa percaya diri dan bersemangat dalam menggarap film ini.

"Film ini gak hanya sajikan nuansa horor, jumpscare dan sosok menakutkan. Tapi juga menggambarkan bagaimana manusia dipermainkan dari kemuslihatan yang disajikan sosok mistis," ucap Ilul dalam konferensi pers kick off film tersebut.

Kick Off Film Muslihat di Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024). Foto: Apahabar.com

Tak cuma menggandeng sutradara berpengalaman, film ini turut menggandeng Evelyn Afnilia sebagai penulis skenario, yang sebelumnya telah sukses melalui 'Pamali:Dusun Pocong'.

"Film ini menarik dari genre kebanyakan yang telah beredar, karena mengingatkan kembali bahwa horor lekat dengan agama dan religi. Jadi kita kembalikan lagi nuansa horor tersebut," ujar Evelyn.

Sinopsis Muslihat

Menceritakan tentang sebuah panti asuhan yang baru saja pindah, namun kerap mengalami gangguan mistis terjadi pada anak-anak panti tersebut.

Mulai dari meninggalnya salah satu anak panti asuhan hingga hal mengenaskan lainnya. Hal tersebut membuat penelusuran atas kejadian tersebut dengan mengeluarkan hal gaib itu menggunakan unsur religi dan agama.

Melihat storyline yang dirasa unik, banyak para pemain yang tertarik untuk berperan dalam film ini. Dengan menggandeng artis kenamaan seperti Asmara Abigail, Edward Akbar, Tata Janeeta, Fatih Unru dan masih banyak lagi, film ini bakalan hadirkan nuansa horor dengan unsur agamis di dalamnya.

Film horor ini turut menjadi film debut Tata Janeeta yang sebelumnya telah berkecimpung di dunia tarik suara, menurutnya ini adalah tantangan terbaru yang ingin ia coba.

"Awalnya aku hanya mengisi untuk OST film ini, tapi tiba-tiba ditarik untuk berperan juga, setelah baca skenarionya aku pun tertarik dan ikutan berperan disini," ucapnya.

Membahas mengenai penayangan film, dengan mulainya syuting dipertengahan Januari membuat perkiraan film ini bakalan tayang di akhir tahun 2024 nanti.