Rekomendasi Film

Film Ferrari: Perjalanan Terjal Enzo Membangun Bisnis Mobil Cepat

Film biografi dari salah satu perusahaan mobil terbesar, Ferrari tayang perdana di Venice Film Festival pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Adam Driver sebagai Enzo Ferrari dalam film terbaru yang berjudul Ferrari. Foto: tangkapan layar

apahabar.com, JAKARTAFilm biografi dari salah satu perusahaan mobil terbesar, Ferrari tayang perdana di Venice Film Festival pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Perusahaan produksi film, Neon, turut mempublikasikan teaser trailer dari film yang dibintangi oleh Adam Driver tersebut.

Film Ferrari disutradarai oleh Michael Mann. Selain Adam Driver, film itu juga turut diramaikan oleh Penélope Cruz, Shailene Woodley, sampai dengan Gabriel Leone.

Ferrari akan bercerita tentang mantan pembalap Formula 1, Enzo Ferrari yang tengah mengalami keterpurukan. Ia harus berjuang karena perusahaan yang ia dirikan, Ferrari akan segera bangkrut.

Baca Juga: Rekomendasi Empat Film tentang Perjuangan Serikat Pekerja

Persoalan semakin rumit ketika Enzo dan sang istri, Laura sedang dalam suasana duka atas kematian putra mereka.

Demi mempertahankan bisnis Ferrari, Enzo harus mempertaruhkan segalanya dalam satu pertandingan. Pertandingan di arena balap berbahaya sejauh 1.000 mil yang melintasi Italia – Mille Miglia.

Dibalik kemegahan film itu tersebut, terdapat fakta menarik yang terjadi dibalik layar. Film Ferrari diketahui merupakan proyek yang telah berlangsusng sejak tahun 2000.

Film itu harus mengalami banyak penundaan dari berbagai macam alasan. Tidak hanya itu, aktor utama Adam Driver ternyata tidak mendapat izin untuk mengemudi mobil balap.

Driver menjelaskan bahwa penyutingan film yang melibatkan mobil balap merupakan adegan yang sangat berbahaya.

Baca Juga: Film Komedi Nicolas Cage Dream Scenario jadi Pembuka Zurich Film Festival

Adegan itu memiliki risiko tinggi karena berurusan dengan kecelakaan berkecepatan tinggi. Di sisi lain, ada persoalan terkait dari pihak asuransi.

“Itu adalah hal yang paling menakutkan di lokasi syuting, tetapi mereka tidak mengizinkan saya mengemudikan mobil karena alasan asuransi,” kata Driver yang dikutip, Jumat 1 September 2023.