Film Ancika

Film Ancika Bawa Lagi Tren Fesyen 90-an, Kesan Casual dan Cool Dominan

Film Ancika mengingatkan kembali gaya berpakaian cool dan casual. Yuk cek, mana kesukaanmu?

Tren Fashion Tahun 90-an, Jaket Denim hingga Kemeja Flannel. Foto: Kolase

apahabar.com, JAKARTA - Film Ancika mengingatkan kembali gaya berpakaian tahun 1990-an yang cool dan casual. Film Ancika mengingatkan kembali gaya tersebut. Yuk cek, mana kesukaanmu?

Tren busana selalu berkembang dari dahulu hingga sekarang. Meski begitu, tahun 1990-an memiliki ciri khasnya sendiri. Padu padan untuk pakaian sehari-hari anak 90-an didominasi casual dan cool.

Seperti dalam film Ancika 1995, salah satu fesyen ikonik dipakai oleh karakter Dilan, dimana ia selalu mengenakan jaket denim dan jaket bomber army dengan syal berwarna merah yang menjadi ciri khasnya.

Tak hanya Dilan, sosok Ancika memiliki gaya busananya tersendiri, cenderung tomboy, Ancika kerap mengenakan kaos polos dengan short denim andalannya.

Berikut beberapa tren fesyen yang pernah populer di tahun 90-an, yang masih bisa Anda gunakan saat ini.

Jaket Denim
Gaya Berpakaian Jaket dan Denim Menjadi Tren di Tahun 95-an. Foto: YouTube/MD Pictures

Meski berbahan agak tebal, jaket denim masih menjadi suatu gaya busana yang mudah untuk dipadupadankan dalam keseharian. Dengan menggunakan kaos atau celana berbahan serupa yang bikin penampilan lebih casual dengan tampilan cool.

Jaket Bomber
Jaket Bomber Menjadi Populer di Tahun 90-an. Foto: YouTube/MD Pictures

Memberikan tampilan cool dan manly, jaket ini sempat populer di tahun 90-an dikalangan kaum laki-laki muda saat itu. Bahkan hingga sekarang, jaket ini masih dikenakan guna menunjang penampilan.

Jaket bomber juga dikenakan sosok Dilan dalam film terbarunya, Ancika 1995. Sosok dilan terlihat gagah meski hanya mengenakan kaos, jaket bomber, celana jeans dan bandana yang melingkar di lehernya.

Flannel
Tren Fashion Tahun 90-an dihiasi dengan kemeja Flannel. Foto: Shop Good Witch

Jaket atau kemeja ini memiliki ciri bercorak kotak-kotak, dan sempat populer di tahun 9a-an. Flannel ini dapat kamu kenakan bersamaan dengan kaos polos atau lainnya.

Tren ini mewakili popularitas budaya grunge, flanel ini juga bisa Anda gunakan sebagai hiasan dipinggang, dengan mengikat bagian lengan baju tersebut di daerah pinggang, maka tampilan akan lebih casual dengan kesan cool.

Kaos Garis-garis
Kaos Garis-garis (Striped Tees) sempat populer di tahun 90-an. Foto: New York Magazine

Meski terkesan sederhana, kaos garis-garis sempat ngetren di tahun 1990-an. Dengan coraknya yang mudah dikenakan dengan gaya apapun, kaos ini bisa Anda gunakan bersamaan dengan jaket denim atau flannel sebagai penyempurna.

Bandana/Slayer
Dilan Mengenakan Bandana yang Sempat Populer di tahun 90-an. Foto: YouTube/MD Pictures

Salah satu gaya khas dari urban style tahun 90-an. Bandana ini dapat Anda gunakan sebagai ikat kepala atau slayer di leher seperti yang dikenakan oleh sosok Dilan.

Slayer ini bisa merangkap bandana, dan biasanya beraneka warna dengan pilihan favorit adalah warna merah dan hitam.