FIFA Matchday

FIFA Matchday Lawan Burundi, Elkan Baggott Pasang Target Tinggi

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott memasang target tinggi untuk pertandingan melawan Tim Nasional Burundi di laga FIFA Matchday.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott memulai latihan perdana bersama skuat Garuda sebagai persiapan untuk ajang FIFA Matchday melawan Burundi (Foto: dok. PSSI)

apahabar.com, JAKARTA – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott memasang target tinggi untuk pertandingan melawan Tim Nasional Burundi di laga FIFA Matchday.

Pemain yang saat ini membela Cheltenham Town klub divisi tiga Liga Inggris itu tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday mendatang.

Bahkan, pemain keturunan Indonesia itu mengaku senang dirinya bisa kembali memperkuat timnas, setelah sebelumnya absen membela tim Merah-Putih di ajang Piala AFF 2022.

“Rasanya menyenangkan kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali,” ujar Elkan dikutip dari laman PSSI, Rabu (22/3).

Baca Juga: Riko Simanjuntak Ungkap Kesenangan Balik ke Skuat Timnas

Kembali berseragam Garuda di FIFA Matchday, Elkan bahkan tak tanggung-tanggung memasang target saat menghadapi Tim Nasional Burundi nanti.

Pemain berpostur jangkung itu berharap Timnas Indonesia bisa tampil maksimal di pertandingan melawan tim asal Afrika tersebut.

Terlebih, dirinya bertekad ingin membawa skuat Garuda untuk menyapu bersih dua laga Timnas Indonesia saat bersua dengan Burundi.

“Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat kemistri sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti,” ungkap Elkan.

Baca Juga: Paling Murah Rp125 Ribu, Simak Daftar Harga Tiket Indonesia Vs Burundi

Akan tetapi, menghadapi Timnas Burundi bukanlah sesuatu hal yang mudah dilalui oleh tim besutan Shin Tae-yong itu.

Pasalnya, Burundi yang saat ini sedang menduduki peringkat ke-141 FIFA itu bukan tak mungkin akan menyulitkan Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan.

Kendati demikian, Timnas Indonesia tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menyapu bersih dua pertandingan tersebut dengan kemenangan.

Bentrok Indonesia kontra Burundi sendiri akan dilangsung pada 25 dan 28 Maret mendatang. Nantinya, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, akan menjadi tempat pertandingan laga FIFA Matchday itu.