Pemkab Balangan

Festival Balangan 2024 Momentum Tingkatkan Ekonomi 

Festival UMKM Balangan dan Semarak Pemuda Sanggam II akan digelar di Komplek Tugu Maritam mulai 13 hingga 18 September 2024.

Penekanan Tombol Tanda Festival Balangan 2024 Resmi Dibuka

bakabar.com, PARINGIN - Festival UMKM Balangan dan Semarak Pemuda Sanggam II akan digelar di Komplek Tugu Maritam mulai 13 hingga 18 September 2024.

Festival meriah ini digelar oleh Dekranasda, KNPI, Dispora dan Disperindag Balangan.

Ketua KNPI Balangan, Harry Khairil Hadi, selaku ketua pelaksana Festival Balangan 2024 yang juga anggota DPRD Provinsi Kalsel menyebutkan bahwa festival ini sebagai momentum untuk meningkatkan ekonomi di Balangan

"Festival ini akan berdampak meningkatnya Ekonomi di kabupaten Balangan, dimana pengunjung dari berbagai daerah akan berdatangan," ujar Harry kepada bakabar.com via WhatsApp, Rabu (11/9).

Diterangkanny, acara ini akan dibuka dengan penampilan spektakuler dari band Repvblik, diikuti jalan santai, senam massal, dan dangdutan bersama artis legendaris Rita Sugiarto. 

Selain itu, akan digelar lomba habsyi, lomba memasak, dan lomba fashion show sasirangan yang melibatkan SKPD. 

Penutupan acara akan diisi oleh penampilan dari NDX AKA, menjanjikan keseruan dan goyangan yang tak terlupakan bagi semua pengunjung.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Balangan mengundang seluruh masyarakat dan wisatawan untuk bergabung dalam perayaan ini, sebagai bentuk upaya dan dukungan dalam memajukan Balangan. 

"Acara ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kebanggaan kita terhadap budaya dan produk lokal, serta untuk mempererat tali persaudaraan," pungkasnya.

Semarak Pemuda Sanggam dan Festival Balangan 2024 diharapkan menjadi momentum berharga yang tidak hanya meriah, tetapi juga berdampak positif bagi perkembangan pariwisata dan ekonomi di Balangan.