Evaluasi Tahunan Pemprov Kalsel, Pemanfaatan Teknologi Mesti Ditingkatkan

Pemprov Kalsel melakukan rapat evaluasi tahunan di Ruang H Aberani Sulaiman, Senin (6/2/2023).

Evaluasi tahunan SKPD lingkup Pemprov Kalsel. Foto-MC Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU - Pemprov Kalsel melakukan rapat evaluasi tahunan di Ruang H Aberani Sulaiman, Senin (6/2/2023).

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar meminta SKPD agar berbenah untuk melakukan perbaikan dari masukan yang disampaikan BPKP Kalsel.

“Banyak catatan dari BPKP yang harus ditindak lanjuti, di antaranya efisiensi anggaran termasuk juga pemanfaatan teknologi informasi,” kata Roy.

Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), salah satu aplikasi sekaligus sebagai contoh penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang dibahas dan menjadi catatan untuk segera dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh SKPD di Kalsel.

Evaluasi tahunan ini memberikan kesempatan kepada sejumlah kepala SKPD untuk memaparkan perkembangan pembangunan yang telah dilaksanakan dan progres lanjutannya.

Usai paparan dari kepala SKPD, dilanjutkan dengan penyampaian saran pembangunan dari Kepala BPKP Kalsel, juga paparan dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalsel untuk menyosialisasikan Pemadanan NIK menjadi NPWP.

Baca Juga: Pengurus Mabida, Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Kalsel Dilantik