Mafia Sepak Bola

Erick Thohir Mangkir Dipanggil Bareskrim soal Pungli Seleksi Wasit

Satuan Tugas (Satgas) Antimafia sepak bola Polri memanggil Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk menyelidiki dugaan praktik pungutan liar dalam seleksi wasit

Ketua umum PSSI Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo saat menyaksikan laga Timnas Indonesia Vs Argentina. (Foto: IG/erickthohir)

apahabar.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia sepak bola Polri memanggil Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk menyelidiki dugaan praktik pungutan liar dalam seleksi wasit liga 1 dan 2.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan Bareskrim tengah mendalami kasus tersebut untuk memberantas praktik-praktik kecurangan dalam dunia sepak bola tanah air.

“Terkait dugaan adanya pungli pada seleksi wasit Liga I dan II,” kata Nurul, Senin (17/7).

Baca Juga: PSSI Disarankan Bentuk Satgas Mafia Sepak Bola Berantas Rumah Judi

Nurul menyebut Erick Thohir tak datang dan hanya diwakilkan Direktur Perwasitan PSSI berinisial ‘A’.

“Satuan Tugas Anti Mafia Bola pada hari ini, Senin 17 Juli 2023, mengundang Ketua PSSI. Namun, yang ditunjuk untuk menghadiri undangan tersebut adalah saudara A, yang merupakan Direktur Perwasitan PSSI ke Bareskrim Polri,” jelasnya.

Adapun, Nurul mengatakan penyilidikan ini sebagai bentuk respon terkait adanya informasi yang mengarah kepada dugaan praktik pungli di sepak bola tanah air.

Polri bersama dengan PSSI berkomitmen untuk mengusut tuntas praktik-praktik kecurangan tersebut agar sepak bola tanah air semakin baik.