DINAMIKA POLITIK

Erick Thohir dapat Tiket Maju Capres, PAN: Ia Punya Modal Sosial dan Teknokratik

Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Erick Thohir maju menjadi Capres karena ia memiliki modal sosial.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, (Foto:apahabar.com/dianfinka)

apahabar.com,JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno angkat suara soal kesempatan Erick Thohir di pemilu 2024 sebagai calon presiden 2024.

Erick Thohir juga memiliki kans untuk bermain di pemilu 2024 karena ia punya tiket untuk maju. Hal tersebut diperkuat dengan gencarnya Erick Thohir diperkenalkan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan ke kader dan simpatisan PAN di berbagai wilayah.

"Ya kembali lagi begini, keinginan kita sebagai partai kan harus melihat batasannya juga. Kita tidak bisa mengusung sendiri. Tentu harus dikonsultasikan dan disetujui oleh partai-partai yang tergabung dalam koalisi," ujar Eddy di Tamarin, Jakarta, Senin (23/01).

Baca Juga: Duel Panas Erick Thohir Vs La Nyalla Berebut Kursi PSSI-1

Meski demikian PAN masih malu-malu menyambut dukungan Erick Thohir. Terlebih lagi PAN saat ini memiliki keterikatan dengan Koalisi Indonesia Baru (KIB).

"Jadi apapun kehendak kita, pandangan kita, keputusan diinternal PAN harus menjadi bahan untuk kita diskusikan dengan koalisi agar nanti kita bisa dorong, mudah mudahan kita bisa mencapai konsensus," jelasnya.

Baca Juga: Nama Erick Thohir Masuk Bottom Up Capres, PPP: Dukungan Lahir dari Akar Rumput

Saat ini Erick Thohir memiliki berbagai alasan untuk meraih dukungan partai. Erick Thohir memiliki modal sosial yang cukup, ditambah modal teknokratik yang dimilikinya dalam memimpin dan modal kapital yang mumpuni untuk bisa bersaing pada kompetisi Pilpres 2024.

"Saya kira spirit inilah yang kita gunakan dalam membahas siapapun yang nanti akan menjadi capres atau cawapres yang akan diusung oleh KIB," tutur Eddy.