Politik

Dulu Antipolitik, Ini Alasan Gibran Maju Pilwali Solo

apahabar.com, JAKARTA – Siapa yang tak kenal Gibran Rakabuming Raka. Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu…

Gibran Rakabuming. Foto-Detik.com

apahabar.com, JAKARTA - Siapa yang tak kenal Gibran Rakabuming Raka. Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu kini bersiap maju untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Solo 2020.

Gibran melihat saat ini lah momen yang tepat bagi dirinya untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah untuk Solo.

“Orang-orang bilang, kenapa mas kamu nggak nunggu bapak selesai jadi Presiden dulu? Kelamaan. Ya momennya itu sekarang,” ujar Gibran dalam talkshow acara Banteng Muda Indonesia (BMI) di Hotel Balairung, Jl Matraman, Jakarta, Minggu (10/11).

Gibran menyebut, majunya dia dalam kontestasi Pilwali Solo bukan merupakan dinasti politik. Bila dia memanfaatkan dinasti politik sang ayah, bisa saja Gibran meminta kursi menteri.

“Mungkin orang bilang dinasti politik. Saya itu kan ikut kontestasi bisa dipilih bisa tidak, bisa kalah bisa menang. Ya itu, kalau dinasti politik mungkin saya minta jadi menteri atau apa saja,” kata Gibran.

Ia mengakui bahwa sebelumnya dia enggan masuk dalam dunia politik. Tapi, kini pola pikirnya berubah.

“Dulu saya pernah bilang saya tak akan pernah masuk ke politik, mungkin image-nya saya sangat antipolitik. Ya memang benar, dulu saya seperti itu,” kata Gibran.

“Sekarang mungkin karena proses pendewasaan, saya mulai menyadari sebagai anak muda, kita harus mulai mengubah stereotype, mulai mengubah mindset orang-orang bahwa politik itu selalu kotor,” sambungnya.

Menurut Gibran, untuk merubah pemikiran tersebut dapat diubah oleh anak muda. Dia mengatakan saat ini waktunya untuk anak muda menjadi penggerak.

“Kalau yang mengubah bukan anak muda, ya nggak mungkin bisa. Karena ini momennya anak muda untuk jadi penggerak, bukan jadi objek yang digerakkan,” kata Gibran.

Baca Juga:Dideklarasikan Januari, Gelora Jadi Partai Nasionalis-Agamis

Baca Juga:Dekati Alim Ulama, Denny Indrayana Optimis Maju di Pilgub Kalsel

Sumber: Detik.com
Editor: Syarif